Informasi Kami

Alamat : Jln. Line Pipa, Desa Blang Adoe, Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Aceh

We Are Available 24/ 7. Call Now.

ACEH UTARA – Tiga perwakilan Aceh ikuti Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) ke sebelas di tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh DPP Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BK-PRMI) dilaksanakan di Palembang, Sumatra Selatan, Senin (21/03/2022).

Pelepasan tiga duta kecamatan Dewantara, sekaligus perwakilan Aceh Utara diantaranya Nayla Azkiyani merupakan siswa kelas 1 di SMP An – Nahla Lhokseumawe. Siswa yang masih berusia 13 belasan tahun ini berdomisili di Desa Paloh Lada, Kecamatan Dewantara yang mengikuti cabang perlombaan Pidato tingkat Tsanawiyah.

Raihan Maulana siswa Madrasah Aliyah Negeri 3 Aceh Utara ini baru berusia 16 Tahun, yang beralamat di Desa Bluka Teubai, Kecamatan Dewantara, juga mengikuti perlombaan Pidato di tingkat Aliyah.

Sedangkan Maulana Firdaus juga tercatat sebagai siswa Madrasah Aliyah Negeri 3 Aceh Utara. Siswa yang berusia 15 tahun ini berdomisili di Desa Lancang Barat, Kecamatan Dewantara, dengan mengikuti perlombaan cabang Khattil.

Tgk Muhammad Iqbal Rusli selaku ketua LPPTKA mengatakan, ketiga perwakilan Aceh Utara ini juga bergabung dalam tim Kontingen Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Provinsi Aceh yang akan bertolak ke Palembang pada Senin Sore 22 Maret 2022.

Camat Dewantara Nawafil Mahyuda dikesempatan yang sama, dalam pelepasan ke tiga perwakilan Aceh Utara sekaligus Aceh ini, diharapkan dapat memperbaiki prestasi Aceh khususnya dalam festival Anak Shaleh Indonesia.

“Atas nama segenap unsur masyarakat Dewantara dengan ini resmi melepaskan adik – adik sebagai peserta festival anak shaleh Indonesia ke XL tahun 2022, selamat berjuang dan tidak perlu takut dalam menghadapi apapun”, ucapnya.

Pelepasan ke 3 perwakilan perlombaan dari Aceh Utara ini, dilaksanakan di aula serbaguna Masjid Besar Bujang Salim, Krung Geukueh ikut dihadiri oleh ketua BKM Masjid Besar Bujang Salim, Tgk Jalaluddin H Ibrahi , Imum Chiek Masjid, Tgk Zainuddin Basyah, Beserta Unsur Muspika Kecamatan Dewantara, sekaligus unsur dari PT. Pupuk Iskandar Muda (PIM) Saifuddin Noerdin, H. Nasrun dan Dedi Ikhsan.

Selain itu hadir pula ketua BKPRMI Aceh Utara, Tgk Abdullah Wajib dan Tgk T Kamaruzzaman selaku sekretaris beserta Tgk Muhammad Iqbal Rusli selaku Direktur Daerah LPPTKA BKPRMI Aceh Utara yang akan mendampingi ketiga peserta yang akan berlomba nantinya di Sumatra selatan.

Reporter : Marzuki | Photo : Marzuki | Editor Endang


editor

Portal Media Informasi, Edukasi dan Peradaban Dunia