Informasi Kami

Alamat : Jln. Line Pipa, Desa Blang Adoe, Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Aceh

We Are Available 24/ 7. Call Now.

BANDA ACEH – Direktur Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) Ir. Rizal Syahyadi, ST. M.Eng.Sc menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Aceh Bambang Bahtiar, SH. MH di ruang Aula Lantai II Kejaksaan Tinggi Aceh (Kejati Aceh),  Rabu, Banda Aceh (23/03/2022).

Nota kesepahaman yang meliputi penyelenggaraan pendidikan, penelitian, pengembangan Kelembagaan dan pelayanan kepada masyarakat, pemberian bantuan hukum, pendampingan hukum, pertimbangan hukum dan pelayanan hukum di bidang Perdata dan Tata Usaha Negara.

Kajati Aceh, Bambang Bahtiar dalam sambutannya mengatakan, menyambut baik sekaligus memberikan apresiasi yang tinggi atas terealisasinya kerjasama antara Kejati Aceh dengan PNL.

Kajati menambahkan, untuk mendukung peran dan fungsinya sebagai perguruan tinggi vokasi negeri, PNL tentu membutuhkan adanya kerjasama dengan instansi lain dalam mewujudkan visi dan misinya, salah satunya melalui Kejati Aceh.

“Ketersediaan SDM juga memiliki hubungan yang erat dengan Kejaksaan dalam menjalankan fungsinya sesuai dengan UU No 11 Tahun 2021 tentang perubahan atas UU No 16 Tahun 2004 tentang Kejaksaan Republik Indonesia. Untuk itulah Kejati Aceh menilai, kerjasama ini memiliki makna yang penting bagi penguatan kedua institusi ini,” terang Kajati.

Sementara itu Direktur PNL mengatakan, dirinya senang karena kerjasama yang telah lama direncanakan ini akhirnya bisa terealisasi hari ini. Melalui kerjasama ini, Direktur PNL berharap dapat terus bersinergi dan berkolaborasi dalam melakukan berbagai program dari kedua lembaga ini, terutama dalam hal Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Pria yang biasa disapa Didi ini menambahkan, tentang perkembangan PNL yang berlokasi di Buket Rata Lhokseumawe dan Pendidikan Vokasi di Indonesia. Salah satunya pendidikan vokasi akan mengadop dan menjalankan kurikulum berbasis Problem /Project /Product Base Learning (PBL).

“Alhamdulillah, dengan dukungan mitra kerja dan stakeholders, PNL terus berkiprah di kancah nasional. Salah satunya selama 3 tahun belakangan ini, PNL selalu berada di peringkat teratas pendidikan tinggi vokasi di Indonesia”, tutupnya.

Turut hadir Para Asisten, Kabag TU, Koordinator dan Kasie di Lingkungan Kejati Aceh. Sementara dari PNL hadir Wakil Direktur I Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni, Wakil Direktur III Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Sistem Informasi, serta Koordinator Humas dan Kerjasama.

Reporter : (Ht) | Photo : Hatta | Editor : Endang


editor

Portal Media Informasi, Edukasi dan Peradaban Dunia