Informasi Kami

Alamat : Jln. Line Pipa, Desa Blang Adoe, Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Aceh

We Are Available 24/ 7. Call Now.


Aceh Utara – Dua Rektor Perguruan Tinggi akan memberikan Materi di Gerakan Nasional Literasi Digital Aceh Utara pada hari rabu tgl 13 oktober lusa pukul 14.00 WIB sampai dengan Selesai melalui aplikasi zoom.


Dalam setiap ivent Webinar berlangsung di hadiri oleh empat narasumber, dua diantara nya adalah narasumber pusat Adi Firmansyah,S.P.,M.Si selaku Peneliti Pusat Kajian Resolusi Konflik LPPM IPB University dan Rizki Hesananda, S.Kom., M.Kom yang berpropesi sebagi Lecture dan Programmer.


Sedangkan dua Narasumber lokal  Dr. Danial, S. Ag., M. Ag selaku Rektor IAIN Lhokseumawe berbarengan dengan Prof. Dr.H. Apridar, SE, M.Si. (Rektor Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (UNIKI).


Selain narasumber juga dihadirkan Keynote Speech yaitu Semuel Abrijani Pangerapan, B.Sc selaku Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Republik Indonesia, sebagai pembuka kegiatan Werbinar dan juga di moderatorkan oleh Rupiana yang kemudian Leon Ray Legoh @rmlegoh (Owner @rmlegoh) selaku Key Opinion Leader.


Pada webinar kali ini mengusung tema “Hindari Virus dan Racun di Ruang Digital” dengan mengusung judul tersebut diharapkan Masyarakat tidak menyampaikan atau menyebar luaskan informasi hoaks yang dapat menimbulkan kerugian sesama,  begitu juga komentar negatif dan ujaran kebencian yang tersebar di ruang digital, membuat kita harus lebih waspada sebab akan merugikan masyarakat luas.


Webinar nya masih bersifat Gratis yang diselenggarakan oleh Kementrian Komunisi dan Informatika,  selain mendapatakan E-sertifikat dari Kementerian Kominfo, juga berkesempatan mendapatkan Voucer E- Money  untuk 10 peserta  dengan cara dipilih oleh Moderator berdasarkan pertanyaan yang terbaik yang diajukan kepada Narasumber disaat kegiatan berlangsung, dengan proses Pendaftaran melalui tautan :https://s.id/lidigacehutara13oktoberdan di Link Zoom: https://us02web.zoom.us/j/4685100939.


Sementara target peserta nya boleh di ikuti oleh kalangan umum dan tidak terbatas apakah dari Mahasiswa, Para Pelopor Pendidikan baik Guru atau Dosen memang sudah menjadi partisipan yang paling sering mengikuti webinar Literasi Digital Aceh Utara. Mudah mudahan kali ini juga banyak partisipant dari berbagai kalangan apakah tokoh masyarakat, kepala desa, kepela keluarga bahkan ibu rumah tangga sekalipun, agar semua unsur masyarakat terliterasi sehingga akan meminimalisir penyebaran informasi hoaks, komentar negative di ruang digital media sosial. Jelas Endang Kusmadi, selaku Ketua Pelaksana Literasi Digital Aceh Utara.


Terima kasih atas partisipasinya. : #Makincakapdigital #Literasidigital #Siberkreasi #Digitalculture #Digitalethics  #Digitalskills #Digitalsafety #Literasidigitalacehutara.


Reporter: (EK) /  Flyer : Literasi Digital Aceh Utara

Share:

administrator