Informasi Kami

Alamat : Jln. Line Pipa, Desa Blang Adoe, Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Aceh

We Are Available 24/ 7. Call Now.

 

ACEH TIMUR  – Asa Nurlailawati (25) dan keluarganya  untuk mengangkat tumor ganas yang telah menggerogoti tubuh nya selama dua tahun sempat pupus, dikarenakan kondisi ekonomi yang tidak berpihak kepadanya, lewat aksi relawan solidaritas kemanusiaan, hari ini di rujuk ke RSU (Rumah Sakit Umum) Zainoel Abidin Banda Aceh, Kamis ( 27/01/2022)

Aksi Solidaritas  tiga organisasi sosial, Persaudaraan Aceh Seranto (PAS) Aceh Timur, Aceh Orphans Center(AOC), Germantara Aceh di bantu ATG50 serta PKM Pante Bidari yang ikut menjemput  Nurlailawati dari kediamannya dengan  menggunakan Ambulance ke Rumah Sakit (RS) Zubir Mahmud dan kemudian di rujuk ke RSU Zainoel Abidin untuk dioperasi.

Selain memfasilitasi ke Rumah Sakit, PAS, Germantara, serta AOC turut menggalang dana dari para dermawan untuk biaya pendampingan keluarga dan kebutuhan lainnya selama dalam pengobatan di RSU Zainoel Abidin.

Aksi penggalangan dana yang dilakukan ke tiga organisasi kemanusiaan tersebut berhasil mengumpulkan sumbangan dari para donatur sebanyak Rp 6 juta rupiah yang di serahkan langsung kepada keluarga penderita tumor ganas.

Selain dana sumbangan dari PAS, AOC dan Germantara sebanyak Rp 6 juta, Dinas Sosial melalui Kabid Rehabilitasi, Mukhlis alias Gobit turut menyerahkan bantuan sembako berupa 1 sak beras, 2 dus mie instan dan lain nya, pada kesempatan tersebut Pihak Dinsos berjanji akan membantu biaya pendampingan, walaupun biaya pendampingan tersebut belum di serahkan saat ini.

Mewakili Tim Solidaritas, Zulkifli selaku ketua DPD Persaudaraan Aceh Seranto (PAS) Aceh Timur mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah membantu Nurlailawati.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut serta dalam membantu Nurlailawati hingga sudah bisa di rujuk ke RSU Zainoel Abidin Banda Aceh, kita juga sangat berterima kasih dan mengapresiasi atas kehadiran Dinsos Aceh Timur”, Ucap Zulkifli Ketua DPD PAS Aceh Timur.

Lebih lanjut Ia juga Berharap, Semoga apa yang dijanjikan Kabid Dinsos Aceh Timur dapat segera terealisasi mengenai biaya pendamping tambahan, mengingat banyak biaya kebutuhan selama pengobatan di Banda Aceh, harap Aneuk Syuhada sapaan akrab Zulkifli.

Aneuk Syuhada menambahkan, “sumbangan yang sudah masuk langsung kita serahkan tadi siang, dan insya Allah disaat dilakukan operasi nantinya kami ikut mendampingi langsung ke RSUDZA, karena selain Nurlailawati Penderita Tumor Ganas, juga ada satu lagi bayi berusia 6 bulan yang menderita Hydrocephalus yang difasilitasi oleh tiga organisasi ini, jadi kami bisa jenguk sekaligus, untuk Salsabila Alifah penderita Hydrocephalus Donasi yang terkumpul sebanyak 4.500.000. sedangkan untuk Nurlailawati Donasi yang sudah terkumpul sebanyak enam juta rupiah, itu belum termasuk bantuan yang dijanjikan oleh Dinsos Aceh Timur, sebutnya.

Hal senada juga disampaikan oleh ketua Aceh Orphans Center (AOC) Teuku Muhammad Alias ustadz Memet.

“kita sangat berterima kasih kepada wareh bansigom Donya, kepada warga Aceh yang ada dirantau dan warga Aceh yang ada di Indonesia yang sudah membantu menyumbangkan hartanya Lewat gerakan kami untuk membantu meringankan beban keluarga Nurlailawati yang menderita penyakit tumor ganas didalam perutnya yang sudah hampir dua tahun belum ada yang membantu”, ujarnya.

Teuku Muhammad atau akrab di sapa Sultan Yatim, juga mendoakan kepada semua dermawan yang ikut membantu.

“Kita berdoa semoga Allah melimpahkan rahmat dan Rizki nya kepada para dermawan yang sudah membantu Nurlailawati, dan kita sama sama berdoa untuk kesembuhan Nurlailawati”, ujar Sultan yatim

Disela sela penyerahan bantuan sumbangan untuk biaya pendampingan pengobatan Nurlailawati, Nazaruddin ketua Gemantara provinsi Aceh juga memberikan apresiasi atas kerja sama yang baik.

“kita sangat mengapresiasi atas kerjasama yang baik ini, dimana sebelumnya pemerintah Aceh timur tidak tau permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat, namun berkat adanya relawan dari lintas organisasi kemanusiaan ini mereka sudah tau, dan mereka juga ikut bersama sama membantu meringankan beban keluarga Nurlailawati”, paparnya.

Reporter: (ZAS) | Photo : Zulkifli | Editor : Endang


editor

Medialiterasi.id Portal Media Informasi, Edukasi dan Peradaban Dunia. Melihat Fakta dengan Cara Berbeda Aktual dan Terdepan dalam Menyajikan Beragam Peristiwa di Seluruh Pelosok Nusantara.