Informasi Kami

Alamat : Jln. Line Pipa, Desa Blang Adoe, Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Aceh

We Are Available 24/ 7. Call Now.

Medialitetasi.id | ACEH TIMUR – Seorang pengungsi asal Rohingya yang ditampung sementara di Lapangan Futsal Idi Sport Center (ISC) Aceh Timur tiba-tiba mengalami kejadian medis yang mengakibatkan kehilangan kesadaran.

Kejadian yang terjadi pada Rabu (10/1/2023) sempat membuat heboh pengungsi lainnya ketika  Rohingya tersebut tidak sadarkan diri dan mulutnya terkunci.

Meski sempat mengakibatkan kepanikan bagi Orang-orang di sekitarnya, namun beberapa orang lainnya berusaha membantu dengan mencopot tali ikat pinggang yang digunakan oleh Rohingya tersebut untuk mengganjal mulutnya.

Setelah mengetahui situasi yang terjadi, Rohingya yang tidak diketahui namanya itu segera dilarikan ke Rumah Sakit Zubir Mahmud menggunakan ambulans untuk mendapatkan perawatan medis.

Hingga saat ini, belum ada keterangan resmi dari pihak rumah sakit mengenai kondisi Rohingya yang tiba-tiba mengalami kejadian medis.

Sebelumnya, 45 imigran Rohingya yang dikabarkan mengalami penolakan di Lhokseumawe beberapa waktu lalu, dikembalikan ke ISC. Namun, belum ada keputusan mengenai status mereka, apakah akan direlokasi ke daerah lain atau tetap tinggal di ISC sampai waktu yang belum ditentukan. [Ayah Didin]


editor

Medialiterasi.id Portal Media Informasi, Edukasi dan Peradaban Dunia. Melihat Fakta dengan Cara Berbeda Aktual dan Terdepan dalam Menyajikan Beragam Peristiwa di Seluruh Pelosok Nusantara.