Informasi Kami

Alamat : Jln. Line Pipa, Desa Blang Adoe, Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Aceh

We Are Available 24/ 7. Call Now.

SWEDIA – Desa Fuckes kerap di sensor oleh Google dikarenakan memiliki nama yang di anggap vulgar atau mengandung kalimat pornography, desa yang berada dipinggiran danau Fucksjön di Negara Scandanavia ini sudah di namai semenjak 1545.

Nama yang kontroversial ini membuat beberapa Platform Media Sosial seperti Facebook atau platform media lainnya melakukan black list, baik ketika menulis atau menyebutkan nama Desa di Scandinavia tersebut

Menurut Okezone yang melansir dari Time of India (24/01/2022), Selasa yang lalu, Institut Bahasa dan cerita Rakyat Swedia menggambarkan desa kecil itu di apit oleh danau yang terletak diketinggian lereng bukit dengan kondisi yang sangat curam.

Kerap mengalami pembokiran, penduduk desa Fucke memutuskan mengirim permohonan kelembaga survey Tanah Nasional Swedia untuk mengubah nama desa menjadi “Dalsro” yang memiliki arti lembah yang tenang.

Menurut pihak berwenang Swedia, Proses penggantian nama desa tersebut, membutuhkan waktu yang lama.

“Biasanya menurut undang- undang, nama tempat harus ditulis menurut norma, serta fakta bahwa nama tempat yang saat ini digunakan tidak dapat diubah kecuali memiliki alasan yang cukup” kata Surveyor Badan Pertanahan Swedia.

Menurutnya jika dinamakan dengan nama baru, akan berefek pada nama sebelumnya dan harus dipertimbangkan, karena perlu alasan yang kuat untuk mengubah nama desa yang sudah popular.

Pergantian nama desa yang di anggap tidak senonoh bukan hal yang pertama terjadi di Swedia, sebelumnya pada tahun 2007, warga desa Fjuckby juga pernah ingin menggantikan nama desa mereka, namun gagal. Hal yang sama juga pernah terjadi di Austria pada Januari 2021, namun penduduk kota “Fucking” berhasil mengubah nama menjadi Fugging.

Reporter : (Ek) | Photo : Ilustrasi Google | Editor : Endang


editor

Portal Media Informasi, Edukasi dan Peradaban Dunia