Informasi Kami

Alamat : Jln. Line Pipa, Desa Blang Adoe, Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Aceh

We Are Available 24/ 7. Call Now.

ACEH UTARA – Penjabat Bupati Aceh Utara Dr. Drs Mahyuzar, M.Si mengharapkan para Komisioner Komisi Independen Pemilihan (KIP) yang telah dilantik dan pengambilan sumpah hari ini, Selasa (01/08/2023)di Setdakab Aceh Utara agar terus bekerja keras menyukseskan tahapan pemilu pada tahun 2024 mendatang.

Mahyuzar juga berharap, Komisioner KIP Aceh Utara bersikap Netral dan tidak diskriminatif terhadap peserta pemilu yang akan bertarung dalam pesta demokrasi nanti. Dimana tugas dari Komisioner KIP harus mengemban amanah dan menjaga kepercayaan yang telah diberikan oleh konstitusi.

Lebih lanjut, Mahyuzar mengucapkan selamat kepada Komisioner KIP Aceh Utara periode tahun 2023-2028 yang telah ditetapkan oleh DPRK Aceh Utara yang resmi dilantik hari ini.

“Saya atas nama Pemerintahan Kabupaten Aceh Utara mengucapkan selamat kepada Komisioner KIP Aceh Utara periode 2023-2028”, Ucap Mahyuzar dalam Pidatonya.

“Dengan dilantiknya para Komisioner KIP pada hari ini, tentu saja sudah melalui serangkaian proses seleksi yang panjang dan ketat. Dimulai dari seleksi berkas administrasi, hingga tes tulis dan seleksi terakhir melalui uji kelayakan dan kepatutan oleh DPRK Aceh Utara, sehingga saudara – saudara merupakan orang – orang pilihan yang dinilai mampu menjalankan tugas – tugas ke-Pemilu-an mulai tahun 2023 hingga 2028 nantinya”, papar PJ Bupati Aceh Utara.

Mahyuzar Juga menyampaikan Pemilu serentak tahun 2024 yang akan dilaksanakan nanti merupakan pesta Demokrasi yang penting dan Urgent yang terbesar sepanjang sejarah Demokrasi Indonesia.

“Dimana pada pemilu tersebut nantinya terdapat beberapa Agenda pemilihan, yakni pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, anggota DPR-RI anggota DPD-RI, Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh, Anggota DPRA sekaligus pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, serta anggota DPRK Aceh Utara”, tambah Mahyuzar.

Pesta Demokrasi ini juga dilakukan secara serentak di daerah -daerah lain, sehingga agenda Nasional ini mendapat perhatian serius dan penting, sekaligus membutuhkan rentang waktu yang panjang untuk pelaksanaannya.

“Tidak dapat dipungkiri bahwa beban kerja dan tugas -tugas yang harus saudara -saudara jalankan akan semakin banyak dan beragam”, tutup Pj Bupati Aceh Utara. [endæ]


editor

Medialiterasi.id Portal Media Informasi, Edukasi dan Peradaban Dunia. Melihat Fakta dengan Cara Berbeda Aktual dan Terdepan dalam Menyajikan Beragam Peristiwa di Seluruh Pelosok Nusantara.