Informasi Kami

Alamat : Jln. Line Pipa, Desa Blang Adoe, Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Aceh

We Are Available 24/ 7. Call Now.

MEDIALITERASI. ID | LHOKSEUMAWE – Dalam rangka mengenalkan dunia kemaritiman sejak dini sebanyak 20 siswa SD IT Nahwannur Utuen Gelinggang Dewantara melaksanakan kunjungan ke Markas Komando Pangkalan TNI AL (Lanal) Lhokseumawe Paloh Igeuh, Aceh Ucara 01/4/2024.

Kunjungan siswa SD IT Nahwannur ke Mako Lanal Lhokseumawe tersebut didampingi oleh Kepala sekolah SD IT Nahwannur Afuazan Fuadi, S.Pd, dan dua orang guru pendamping Nurul Fajri, S.Pd dan Maria Ulfa , S.Hum.

Kunjungan siswa SD IT Nahwannur tersebut disambut Palaksa Lanal Lhokseumawe Letkol Laut (KH) Johan Syaputra yang didampingi oleh Pjs. Paspotmar Lettu Laut (P) Meiyanto.

Selama berada di Mako Lanal Lhokseumawe murid SD tersebut terlihat senang dengan antusias tinggi saat diberikan pengetahuan tentang fasilitas, tradisi Khas TNI AL dan dilanjutkan mengunjungi Kapal Angkatan Laut (KAL) Bireun 1-1-170, di Pelabuhan Umum Krueng Grekuh.

Dalam kesempatan tersebut Palaksa Lanal Lhokseumawe menyampaikan bahwa selain sebagai sarana pendidikan serta pengetahuan, kegiatan ini juga dalam rangka untuk memperkenalkan dari dekat TNI AL guna memberikan motivasi kepada anak – anak untuk memupuk jiwa kebaharian dikarenakan negara kita adalah merupakan negara bahari.

Disamping itu, tujuan dari kegiatan tersebut dapat memberikan manfaat kepada siswa-siswi SD IT Nahwannur untuk menumbuhkan semangat dan jiwa kebaharian sejak dini sekaligus sebagai upaya pembinaan potensi maritim bagi masyarakat pesisir khususnya para generasi muda.

Kepala SD IT Nahwannur menyampaikan terimakasih Kepada Palaksa Lanal Lhokseumawe yang telah memberikan waktu, tempat dan kesempatan kepada anak didiknya untuk mengenal lebih dekat TNI AL melalui Lanal Lhokseumawe.

Afuazan berharap Semoga melalui kunjungan anak didiknya ini dapat bermanfaat bagi siswanya, untuk menjadi bekal meraih cita-cita di masa depan guna memberikan bayangan untuk cita-cita mereka kelak.

Terima kasih sudah bersedia menerima kami beserta anak-anak disini. Walaupun dengan segudang rasa ingin tahu anak-anak, anak-anak dapat diberikan penjelasan dengan baik,” tutupnya. [Muntazar ]


editor

Medialiterasi.id Portal Media Informasi, Edukasi dan Peradaban Dunia. Melihat Fakta dengan Cara Berbeda Aktual dan Terdepan dalam Menyajikan Beragam Peristiwa di Seluruh Pelosok Nusantara.