Informasi Kami

Alamat : Jln. Line Pipa, Desa Blang Adoe, Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Aceh

We Are Available 24/ 7. Call Now.

ACEH BESAR – Polres Aceh Besar sita sepucuk senjata api laras panjang jenis SS1 dari dua pelaku pencurian besi perusahaan yang berlokasi di Lembah Seulawah, selain sepucuk senapan serbu, Polres Aceh Besar juga menyita 13 butir peluru tajam, satu magazine, ransel, telepon genggam, dan mobil.

Penemuan senapan serbu SS1 beserta amunisinya ini bermula dari penangkapan dua pelaku pencurian besi di sebuah perusahaan di Lembah Seulawah, Aceh Besar yakni MS dan FS.

Pelaku MS saat diperiksa mengaku menyimpan senjata api SS1. Senjata api SS1 itu ditemukan MS bersama rekannya FK yang kini mendekam di Rutan Sigli karena kasus yang sama.

“Yang bersangkutan mengaku senjata tersebut ditemukan di semak-semak dan diduga peninggalan masa konflik,” kata Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Winardy di Banda Aceh, Senin (30/08/2022)

Dari pengakuan MS itu kemudian polisi mencari senjata api SS1 yang akhirnya ditemukan di sebuah kebun di Gampong Paya Kereule, Lembah Seulawah.

“Kedua pelaku beserta barang bukti diamankan di Mapolres Aceh Besar. Polisi akan mendalami pengakuan pelaku terkait senjata api tersebut,” ujar Winardy.

Sumber : iNewsAceh


editor

Medialiterasi.id Portal Media Informasi, Edukasi dan Peradaban Dunia. Melihat Fakta dengan Cara Berbeda Aktual dan Terdepan dalam Menyajikan Beragam Peristiwa di Seluruh Pelosok Nusantara.