Informasi Kami

Alamat : Jln. Line Pipa, Desa Blang Adoe, Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Aceh

We Are Available 24/ 7. Call Now.

 

Foto Cut Putri Aula Sari di duga sedang melakukan Pernikahan (FB Cut Putri Aula Sari)

Dihebohkan dengan Cut Putri Aula Sari Seperti yang tertera di akun Face Book nya, Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Aceh, mendesak pemerintah Aceh  selamatkan akidah Cut Putri yang diduga sudah berpindah keyakinan menjadi Kristen, Gadis Aceh asal Gampong Cot Preh, Kabupaten Aceh Besar (21/02/2022)

Melansir dari Aceh Undercover, Sekjen IPSM Aceh, Mukhtaruddin SPd bersama PSM Gampong Cot Preh turun langsung ke lokasi menemui keluarga Cut Putri Aula Sari. Menurut hasil investigasi yang dihimpun bahwa dugaan sementara Cut Aulia Sari berpindah keyakinan agama ada indikasi dukungan dari pihak keluarganya.

Mukhtaruddin berkesimpulan sementara, berdasarkan hasil penelusuri tim IPSM Aceh, benar Herizal dan Yusnidar orang tua kandung Cut Putri Aula Sari.

“Usaha Cut Putri Aula masuk Kristen ada indikasi usaha pihak keluarga memuluskannya” ucap Mukhtaruddin.

Menurut sekjen IPSM Aceh, mengatakan keberangkatan Aulia dari rumah diketahui oleh kedua orang tuanya dan kemudian diantar oleh neneknya ke angkutan L300 dengan membawa koper dengan tujuan ke Medan.

Dengan kepergian Aula ke Medan, Sumatera Utara dalam beberapa hari belakangan ini, Foto Aula beredar di salah satu akun Media sosial FaceBook nya, Aula telah mengikuti proses baptis dan menikah dengan seorang pemuda non muslim,” jelas Muktaruddin.

Ia menyebutkan latar belakang Cut Aula Putri Sari diduga telah pindah keyakinan bukan semata kemiskinan.

“Kami sudah ke rumah orang tuanya, kehidupan mereka termasuk keluarga yang berada. Dari pandangan kami, mereka keluarga berada, yang kami herankan, pihak orang tuanya tidak sedikit pun menyesali anaknya pindah agama, buktinya saat kami wawancarai di kediamannya tidak ada respon yang serius,” ucapnya.

Muktaruddin berharap atas nama IPSM Aceh meminta pemerintah dan tokoh agama untuk segera menyelamatkan Cut Aulia Putri Sari, demi terjaganya para generasi Aceh, ke depan tidak mudah terpengaruh dan berubah keyakinan. Kita Aceh, daerah syariat Islam.

“Kami atas nama Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat Provinsi Aceh meminta pemerintah segera bergerak dan menyelamatkan adinda Aula Sari tersebut,” tutup Mukhtar.

Untuk menulusuri kejadian ini, tim medialiterasi.id sudah mencoba menghubungi Cut Putri Aula Sari melalui akun FaceBooknya, namun saat ini belum ada balasan terkait perpindahan keyakinannya.

Reporter : (Ek) | Foto : FB Cut Putri Aula Sari | Editor : Endang


editor

Portal Media Informasi, Edukasi dan Peradaban Dunia