Informasi Kami

Alamat : Jln. Line Pipa, Desa Blang Adoe, Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Aceh

We Are Available 24/ 7. Call Now.

Medialiterasi.id | ACEH UTARA – Akibat tingginya curah hujan di Kabupaten Aceh Utara beberapa hari yang lalu telah membuat sebagian wilayah di Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe terendam banjir dengan bervariasi yang berbeda.

Hujan deras yang mengguyur terus menerus semenjak dua hari yang lalu , minggu 24 – 25 Desember 2023 di Aceh, khususnya Aceh utara dan Lhokseumawe telah menyebabkan sebagian besar wilayah pemukiman dan areal persawahan di genangi air.

Adapun sejumlah lokasi banjir yang meliputi Pemerintah Kota (Pemkot) Lhokseumawe, Kecamatan Banda Sakti, Kecamatan Muara Dua, Kecamatan Muara Satu, dan Kecamatan Blang Mangat. Dimana Pemko Lhokseumawe sudah herupaya menyalurkan bantuan darurat kepada 1.714 korban banjir yang terjadi di sejumlah desa di empat kecamatan di kota setempat.

Selain merusak perabotan, banjir di Lhokseumawe juga telah merusak salah satu rumah warga di desa Blang Panyang, Kecamatan Muara Satu, dan ratusan lainnya terendam di Kecamatan Muara Dua.

Sedangkan banjir di kabupaten Aceh Utara merendam 12 kecamatan di Aceh Utara, Selasa (26/12/2023).

12 kecamatan itu yakni Kecamatan Dewantara, Nisam, Pirak Timu, Lhoksukon, Langkahan, Tanah Luas, Matangkuli, Samudera, Cot Girek, Geureudong Pase, Syamtalira Bayu dan Kecamatan Paya Bakong. Sehingga mengakibatkan 3000 lebih rumah penduduk ikut terdampak bencana alam tersebut dan rusaknya akses penghubung antara Gampong Leuhong dan Gampong Meuria Seuleumak, kecamatan Paya Bakong, Aceh Utara. [endæ]


editor

Medialiterasi.id Portal Media Informasi, Edukasi dan Peradaban Dunia. Melihat Fakta dengan Cara Berbeda Aktual dan Terdepan dalam Menyajikan Beragam Peristiwa di Seluruh Pelosok Nusantara.