Informasi Kami

Alamat : Jln. Line Pipa, Desa Blang Adoe, Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Aceh

We Are Available 24/ 7. Call Now.

Medialiterasi.id | ACEH UTARA – Bencana alam banjir yang melanda Aceh Utara terus meluas, dikarenakan Intensitas hujan cukup tinggi sejak beberapa hari terakhir mengakibatkan banjir di beberapa Desa dan Kecamatan yang ada di wilayah Aceh Utara.

Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Kav Kapti Hertantyawan. S.H. bersama Dandim 0103/Aceh Utara, Letkol Kav Makhyar, S.t, M.M, M.H.I., serta Pj Bupati Aceh Utara Dr. Mahyuzar, M.Si., Kapolres Aceh Utara AKBP Deden Heksaputera dan unsur stakeholder lainya meninjau langsung sejumlah titik lokasi bencana banjir diwilayah Aceh Utara, salah satunya di Kecamatan Lhoksukon, yang merupakan ibukota Aceh Utara. Selasa (26/12/2023).

Dari hasil peninjauan di lapangan, hingga saat ini terdapat beberapa wilayah yang ada di Aceh Utara yang masih tergenang air dengan ketinggian bervariasi.

Banjir merendam jalan utama Medan-Banda Aceh, Polsek Lhoksukon, Koramil Lhoksukon, PLN Lhoksukon, Keude Lhoksukon dan sejumlah kantor pemerintahan serta gedung sekolah dan rumah warga setempat. Dengan ketinggian air antara 50 centimeter hingga 1 meter lebih.

Danrem 011/Lilawangsa mengatakan peninjauan yang dilakukan ini merupakan wujud kepedulian sodial kemanusiaan terhadap sesama sekaligus melihat secara langsung kondisi dan kesulitan yang dialami oleh masyarakat khususnya terhadap masyarakat wilayah Aceh Utara yang terkena dampak banjir yang saat ini membutuhkan bantuan dan support dari kita.

Tambahnya, Kolonel Kav Kapti Hertantyawan. S.H. juga memberikan imbauan kepada warga agar selalu waspada dengan kondisi alam.

“Belakangan ini intensitas curah hujan cukup tinggi sehingga mengakibatkan Banjir seperti ini. Memang saat ini kondisi air sudah mulai surut, namun warga agar selalu waspada dengan kondisi alam sekarang karena sewaktu-waktu dapat menimbulkan bencana”. Ujar Danrem

Di kesempatan tersebut Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Makhyar S.t, M.M, M.H.I. juga menambahkan “Kodim 0103/Aceh Utara juga sudah mensiagakan prajurit diseluruh jajaran serta mendirikan dapur umum untuk bekerjasama dengan Pemda Aceh Utara yang siap membantu warga masyarakat terkena banjir, bilamana curah hujan yang semakin tinggi yang membuat beberapa wilayah di jajaran terkena dampak banjir.

“Jika ada yang memerlukan bantuan apapun jangan sungkan untuk disampaikan kepada Babinsa atau Danramil setempat”, ungkap Dandim. [endæ]


editor

Medialiterasi.id Portal Media Informasi, Edukasi dan Peradaban Dunia. Melihat Fakta dengan Cara Berbeda Aktual dan Terdepan dalam Menyajikan Beragam Peristiwa di Seluruh Pelosok Nusantara.