Informasi Kami

Alamat : Jln. Line Pipa, Desa Blang Adoe, Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Aceh

We Are Available 24/ 7. Call Now.

ACEH UTARA – Aqila Fitriana balita penderita Cerebral Palsy anak ketiga dari pasangan Amiruddin dan Deliana yang terdata sebagai warga Gampong Ampeh, Kecamatan Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara dikunjungi oleh para penggiat sosial untuk memberikan bantuan biaya pendampingan sekaligus rumah singgah bagi keluarganya selama berobat ke Banda Aceh. Rabu (03/08/2022)

Para penggiat yang tergabung dalam beberapa lembaga peduli dhuafa seperti Aceh Orphans Center (AOC) Blood for Life Foundation (BFLF) dan persaudaraan Aceh Seranto (PAS) melakukan penggalangan dana dari masyarakat Aceh, baik yang berada di dalam negeri maupun luar negeri.

Dalam kunjungan tersebut Muhammad alias Sultan Yatim mengatakan, tujuan dirinya dan para relawan mengunjungi kediaman Deliana hanya ingin menyampaikan amanah masyarakat Aceh di perantauan baik yang ada di Jakarta maupun di luar negeri.

“Alhamdulillah hari ini kami dari lembaga AOC, PAS dan BLF ingin memberikan biaya pendampingan untuk membawa Aqila Fitriana berobat ke Banda Aceh”, ucap Muhammad.

Dalam kesempatan yang sama terlihat juga Ketua BFLF cabang Lhokseumawe Mutia Sari ST. MSM menuturkan, dirinya sudah menyiapkan rumah singgah untuk keluarga Aqila selama berobat dibanda Aceh.

“Insya Allah kami sudah siapkan rumah singgah BFLF di Banda Aceh untuk tempat tinggal ibu Deliana bersama Aqila”, tuturnya.

Ketua BFLF mengaku sangat bersyukur bisa bersinergi dengan beberapa lembaga sosial dalam membantu masyarakat miskin di Aceh, sembari berharap Aqila Fitriana bisa segera mendapatkan penambahan Gizi sampai usia Aqila bisa dilakukan tindakan operasi.

Selain itu, dalam rombongan relawan juga ikut dihadiri oleh Perwakilan Persaudaraan Aceh Seranto (PAS) Zulkifli Ketua DPD PAS Aceh Timur yang turut didampingi oleh Relawan PAS Aceh M.Rasyid dan Musliadi Ketua DPC PAS Syamtalira Aron.

Zulkifli atau yang memiliki sapaan Aneuk syuhada itu mengaku dalam kunjungan ini, dirinya bersama relawan lainnya merupakan kunjungan yang kedua kalinya.

“Kami para Pegiat sosial di Aceh yang tergabung dalam beberapa lembaga sosial peduli dhuafa hari ini merupakan kali kedua kami mengunjungi adik kita Aqila Fitriana yang sebelumnya dikunjungi oleh ketua BFLF Ibu Mutia bersama rekannya”, papar Zulkifli.

Lebih lanjut Zulkifli mengatakan, dirinya bersama relawan lainnya hanya membantu memfasilitasi biaya pendampingan dan rumah singgah, sedangkan untuk biaya pengobatan di tanggung oleh pemerintah melalui BPJS.

Aneuk Syuhada menuturkan, dirinya mengakui kepada media sudah menghubungi perwakilan Kemensos RI untuk Aceh melalui ibu Susi. Menurutnya perwakilan Kemensos RI nantinya juga akan mengunjungi langsung Aqila Fitriana ke rumah singgah BFLF di Banda Aceh.

Menurut Zulkifli, dirinya bersama relawan lainnya tidak hanya membawa Aqila Fitriana berobat ke Banda Aceh, tapi juga mengupayakan biaya untuk pendampingan Aqila. Selain itu dirinya berharap jangan ada pihak pihak yang mengklaim bahwa dirinya bersama relawan lainnya hanya membawa Aqila Fitriana dan hanya mencari viral di media sosial.

“Ini murni karena rasa iba kami melihat adik kami Aqila Fitriana yang membutuhkan bantuan kita semua, kami mengajak para pihak untuk bersama sama kita membantu masyarakat miskin yang membutuhkan pertolongan kita”, pungkasnya.

Reporter : ZAS | Photo : ZAS | Editor : Endang


editor

Portal Media Informasi, Edukasi dan Peradaban Dunia