Informasi Kami

Alamat : Jln. Line Pipa, Desa Blang Adoe, Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Aceh

We Are Available 24/ 7. Call Now.
Kelompok 13 KPM IAIN Malikussaleh Lhokseumawe di Blang Teue produksi Snack Bayam Chrispy

LHOKSEUMAWE – Mahasiswa Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) IAIN Malikussaleh Lhokseumawe melaksanakan Pengabdian di Desa Blang True, Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe (16/02/2022)

Kuliah Pengabdian Masyarakat yang dimulai semenjak 11 Januari 2022 hingga 22 Februari 2022 mendatang di Desa Blang Teue ini dibarengi dengan segenap program unggulan Mahasiswa KPM IAIN Malikussaleh, seperti Kewirausahaan, Bekam Gratis,Tahsinul Qur’an, Lomba Islamic Festival KPM

Selaku Ketua Kelompok KPM 13 Abdul Aziz mengatakan, serangkaian kegiatan dilaksanakan bertujuan untuk membangkitkan perekonomian masyarakat melalui program kewirausahaan seperti membuat kue caramel cake dan kripik bayam krispi yang nantinya bisa dipasarkan dan bernilai ekonomi.

Selain itu Kelompok KPM juga mengadakan program kesehatan melalui Bekam gratis yang dilakukan setiap hari Jum’at bertujuan untuk menggalakkan hidup s ehat dengan salah satu praktik pengobatan syariah yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW, tambah Aziz.

Aziz juga mengatakan kelompok nya juga melakukan Program Pendidikan dalam Tahsinul Qur’an dan Lomba Islamic Festival, dimana dalam program Tahsinul Qur’an di ajarkan kepada anak – anak berusia 5 – 15 tahun yang bertujuan memperbaiki bacaan degan landasan Hukum Tajwid yang benar dan tepat sehingga memperbagus bacaan Al Qur’an, dan juga melakukan lomba Hafalan Surah pendek, Lomba Azan, dan lomba mewarnai.

“Melalui pengabdian, melahirkan generasi yang kompetitif dalam berkarya dan berinovasi, kami sangat senang bisa mengabdi di Desa ini, berbaur dengan masyarakat dan bisa meninggalkan sedikit banyaknya bekal untuk adik – adik dan masyarakat di desa Blang Teue ini, kami juga berterima kasih kepada Semua Masyarakat karena telah menerima kami menjadi keluarga baru bagi mereka dengan keramahan dan kerendahan hati”, papar Aziz.

Muhammad Nasir Geuchik Gampong Blang Teue menyampaikan dalamnb sambutannya dengan berterimakasih dan bersyukur dengan adanya Mahasiswa KPM di desanya ikut membantu dan membimbing anak – anak dan masyarakat didesanya dalam berkarya dan mengasah kemampuan warganya.

“Alhamdulillah, dengan adanya Mahasiswa KPM kelompok 13 IAIN Lhokseumawe disini bisa membantu kami dan masyarakat dalam membimbing anak – anak, sekaligus berpesan agar tetap melanjutkan silaturrahmi biarpun sudah tidak ada KPM di Kampung ini lagi, Pungkas Geuchik Blang Teue.

Dosen Pembimbing Lapangan, Nurul Khansa Fauziyah, S.Sos,M.Si juga mengucapkan terimakasih kepada Mahasiswa KPM karena sudah mengerahkan kemampuan baik tenaga, ide dan berbagai upaya untuk menyukseskan setiap program yang direncanakan dan menjadi amal jariyah bagi rekan – rekan KPM semuanya”, tutupnya.

Kontributor : Abdul Aziz | Photo : Aziz | Editor : Endang


editor

Medialiterasi.id Portal Media Informasi, Edukasi dan Peradaban Dunia. Melihat Fakta dengan Cara Berbeda Aktual dan Terdepan dalam Menyajikan Beragam Peristiwa di Seluruh Pelosok Nusantara.