Informasi Kami

Alamat : Jln. Line Pipa, Desa Blang Adoe, Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Aceh

We Are Available 24/ 7. Call Now.

LHOKSEUMAWE – Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto S.A.P., Bersama Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto dan Walikota Lhokseumawe Suadi Yahya, meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun yang dilaksanakan di SD Negeri 1 Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Kamis (20/01/2022).

Didampingi Kapolres dan Walikota beserta Orangtua Wali murid yang melaksanakan Vaksinasi, Dandim langsung memberikan semangat terhadap para anak yang ikut vaksin.

Dandim 0103/Aut menyebutkan, -+ ada 1000 dosis vaksin Sinovac yang diberikan khusus untuk anak usia 6-11 tahun. “Untuk hari ini kita targetkan 500 siswa/i melaksanakan Vaksin, alhamdulillah sampai dengan siang ini sudah mencapai 248 siswa yang sudah melaksanakan vaksinasi,” sebut Dandim.

Menurutnya, vaksinasi Covid-19 untuk anak yang digelar ini untuk mempercepat capaian vaksin untuk anak-anak di wilayah Kota Lhokseumawe.

Lanjut Dandim, dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19, pihak TNI – Polri dan BIN berkoordinasi dengan tenaga kesehatan untuk memaksimalkan gerai vaksin di sekolah-sekolah guna mengejar target capaian yang sudah ditentukan.

“Kita tetap maksimalkan gerai vaksin di setiap sekolah. Mudah-mudahan mungkin dua minggu ke depan itu sudah bisa mencapai target,” katanya.

Dandim 0103/Aut Letkol Arm Oke Kistiyanto S.A.P., menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya para orang tua untuk mengajak anaknya untuk mengikuti vaksinasi Covid-19. “Hal ini guna membentuk Herd Imunity,” ucapnya.

Ia juga mengingatkan agar tetap memperhatikan protokol kesehatan serta mengkomsumsi sayuran atau makanan berprotein dalam menjaga stamina tubuh.

Reporter : (Jf) | Photo : (Ist) | Editor : Miranda


editor

Medialiterasi.id Portal Media Informasi, Edukasi dan Peradaban Dunia. Melihat Fakta dengan Cara Berbeda Aktual dan Terdepan dalam Menyajikan Beragam Peristiwa di Seluruh Pelosok Nusantara.