Informasi Kami

Alamat : Jln. Line Pipa, Desa Blang Adoe, Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Aceh

We Are Available 24/ 7. Call Now.
Petugas kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Lhokseumawe membersihkan Waduk Pusong, Minggu 28 April 2024, Kamis 4 April 2024.

MEDIALITERASI.ID | LHOKSEUMAWE – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Lhokseumawe melakukan kegiatan bersih-bersih di seputaran Waduk Pusong Lhokseumawe menjelang kunjungan kerja Penjabat (Pj) Gubernur Aceh Bustami pada Selasa, 30 April mendatang.

Dari pantauan terlihat ratusan petugas kebersihan berjibaku dalam membersihkan Waduk Pusong Lhokseumawe, petugas juga mengangkut sampah yang sudah ditumpuk ke dalam bak truk Dinas tersebut.

Kepala DLH Kota Lhokseumawe Syuib melalui Kabid Kebersihan Ridwan Puteh mengatakan bahwa kegiatan gotong royong bersih-bersih waduk itu dilakukan dalam rangka menyambut PJ Gubernur Aceh Bustami yang akan melakukan peninjauan di kawasan Waduk Pusong Lhokseumawe.

“Sebenarnya kegiatan bersih-bersih waduk rutin dilakukan setiap minggunya, namun untuk kali ini dilakukan dengan melibatkan seluruh petugas kebersihan untuk menyambut kunjungan Pj Gubernur Aceh dan juga sebagai upaya melestarikan waduk,” kata Ridwan Puteh, Minggu 28 April 2024

Dikatakan Ridwan Puteh, setiap hari Jumat pagi, Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemkot Lhokseumawe rutin menggelar aksi gotong royong membersihkan lingkungan, termasuk kawasan Waduk Pusong.

“Sebenarnya ini merupakan kegiatan yang dilakukan setiap hari Jumat oleh ASN, namun hari ini kita tambah pada hari Minggu, dan dilakukan oleh seluruh petugas DLH,” katanya.

Ridwan mengatakan, DLH Kota Lhokseumawe tetap berupaya memaksimalkan dalam hal kebersihan lingkungan kota, namun hal itu tidak dapat terwujud bila tidak ada dukungan dari seluruh elemen masyarakat.

Ridwan Puteh berharap kedepannya masyarakat Lhokseumawe lebih sadar akan kebersihan lingkungan, khususnya dalam hal pembuangan sampah.

“Seperti yang kita lihat masih terdapat banyak sampah di waduk, padahal kami sudah memberikan tanda untuk tidak membuang sampah di sekitar waduk. Kerja keras petugas kebersihan tidak akan dapat terealisasi bila tidak didukung oleh masyarakat itu sendiri, kita berharap kedepannya masyarakat Lhokseumawe lebih sadar dalam hal penanganan sampah,”tutupnya.| Dedy, Kontributor Lhokseumawe. [Muntazar]


editor

Medialiterasi.id Portal Media Informasi, Edukasi dan Peradaban Dunia. Melihat Fakta dengan Cara Berbeda Aktual dan Terdepan dalam Menyajikan Beragam Peristiwa di Seluruh Pelosok Nusantara.