Informasi Kami

Alamat : Jln. Line Pipa, Desa Blang Adoe, Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Aceh

We Are Available 24/ 7. Call Now.
Foto. Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak (Dinsos P3A) Kabupaten Sumenep

SUMENEP, Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Sumenep 2023 yang bernilai Milyaran rupiah di Dinas sosial Pemberdayaan perempuan dan perlindungan Anak (Dinsos P3A) kabupaten sumenep dipertanyakan Aktivis Aliansi Pemuda Reformasi Melawan (ALARM).

Diketahui, Anggaran tersebut di alokasikan untuk Perjalanan Dinas dalam kota utamanya Rehabilitasi Sosial Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di kabupaten Sumenep yang nilainya sangat fantastis namun tak jelas peruntukannya, “Kata Andriyadi, Aktivis ALARM kepada media Literasi.id Senin 15 Januari 2023.

Pembinaan dan Bimbingan Sosial Kepada Difabel Produktif dan Difabel Non Produktif tidak pernah dilakukan Dinsos P3A sumenep meskipun sudah ada anggaran khusus soal itu.

Padahal anggaran sebesar itu, apabila di gunakan untuk pembinaan yang bertujuan memberikan motivasi dan pendampingan sosial kepada penyandang disabilitas dan keluarga untuk dapat lebih bersemangat dan berdaya.

Sehingga, mewujudkan inklusi sosial bagi penyandang disabilitas, menyambung silaturahim dan komunikasi dengan penyandang disabilitas, membantu dalam mengakses pendidikan dan mewujudkan pendidikan formal dan informal yang ramah disabilitas bisa dibangun dengan cara tersebut, “Imbuhnya.

Belum lagi persoalan Labelisasi Bansos yang hanya menjadi Drama Kepala Dinas sosial P3A sumenep Achmad dzulkarnaen dengan menggunakan Narasi tidak layak ke Media.

34 ribu rumah penerima Bansos sudah mulai dilakukan labelisasi di masing-masing kecamatan, akan tetapi hasil investigasi Aktivis ALARM di berbagai kecamatan justru berbanding terbalik dengan pernyataan Kepala Dinsos P3A Sumenep ke Berbagai Media.

“Belum ada Mas, itu hanya omong kosong Kadinsos sumenep untuk mengelabuhi Aktivis dan Media. Sudah ada 4 (empat) kecamatan yang kami kroscek”, Jelasnya.

Ditambahkan, pihaknya mengecam pembohongan Kadinsos kepada Publik dan akan meminta pertanggungjawaban dari setiap masalah yang datanya telah kami kantongi.

“Jangan sekali-kali membohongi Aktivis dan Media untuk mencari pembenaran, atau kita ungkap dengan jelas kebobrokan kepemimpinan Dinsos sejak menjabat”, Tutupnya.

Sementara itu, kepala Dinas sosial Pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak (Dinsos P3A) kabupaten sumenep saat dikonfirmasi media ini menyampaikan agar konfirmasi ke Kabid.

“Silahkan koordinasi dengan kabid linjamsos, Yang lebih tau tehnis bidang mas”, Singkatnya melalui akun whatsappnya, Senin 15 Desember 2023. (Wafa)


editor

Medialiterasi.id Portal Media Informasi, Edukasi dan Peradaban Dunia. Melihat Fakta dengan Cara Berbeda Aktual dan Terdepan dalam Menyajikan Beragam Peristiwa di Seluruh Pelosok Nusantara.