Informasi Kami

Alamat : Jln. Line Pipa, Desa Blang Adoe, Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Aceh

We Are Available 24/ 7. Call Now.


Medialiterasi.id
| LHOKSEUMAWE
– Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Lhokseumawe mengadakan Pelatihan Kader Dasar (PKD) Se- Aceh yang dilaksanakan pada Jumat – Ahad (01-03 Desember 2023) di SKB Aceh Utara.

Kegiatan yang mengusung tema “Tantangan Kader Mujahid dalam Menjawab Krisis Kepemimpinan” di buka oleh Majelis Pembina Daerah (MABINDA) PMII Aceh Dr. Danial, M.Ag.

PKD ini diikuti oleh 45 peserta dan dihadiri langsung oleh Rektor IAIN Lhokseumawe sebagai MABINDA PMII Aceh Dr. Danial, M.Ag, Majelis Pembina Cabang PMII Kota Lhokseumawe Abdul Majid, S.E, perwakilan Pengurus Koordinasi Aceh (PKC) PMII Aceh, Ketua Cabang PMII Kota Langsa, Ketua Cabang PMII Kabupaten Pidie Jaya, Sekretaris Cabang Kota Banda Aceh, GP Ansor Lhokseumawe, GP Ansor Aceh Utara, Perwakilan Pengurus Komisariat PMII IAIN Lhokseumawe, UNIMAL, UNIKI Lhokseumawe serta para tamu undangan lainnya.

Ketua PC PMII Kota Lhokseumawe Fauzan Ummam dalam sambutannya mengucapkan selamat mengikuti kegiatan kaderisasi formal tingkat PKD untuk seluruh peserta dari berbagai perwakilan cabang di Kabupaten/Kota Masing-masing.

Sahabat/i yang mengikuti PKD menandakan bahwa dirinya sudah siap diorbitkan sebagai solusi dari Tema kegiatan yaitu ‘Tantangan Kader Mujahid dalam menjawab krisis kepemimpinan’. Kalian akan dilatih dan ditempa sebagai calon pemimpin masa depan di Kabupaten/Kotanya, sesuai dengan rekomendasi dari Cabang PMII.

Dia juga menyampaikan bahwa tidak semua dari kalian akan tercetak sebagai pemimpin tapi saya pastikan kalian semua akan terbekalkan modal kepemimpinan.

PKC PMII Aceh di wakili oleh sahabat Rahmat dalam sambutannya mengatakan “Harapanya kepada kader-kader PMII Aceh terkhususnya PMII Lhokseumawe agar selalu menghidupkan ruang ruang diskusi di sitiap sektor Agar kader PMII mampu bersaing dan bersinergi untuk mengisi pos pos strategis baik itu dari Eksekutif ataupun legislatif kedepannya.

Dr. Danial, M.Ag dalam arahan dan bimbingan nya mengatakan ” sahabat-sahabat harus serius dalam mengikuti pengkaderan sesuai dengan panggilan jiwa untuk berproses di PMII yang kemudian harus mampu untuk mengamalkan ilmunya serta mempunyai pola pikir dan gerakan yang sesuai dengan landasan pikiran kader mujahid juga harus memiliki kecerdasan intelektual, spritual dan kecerdasan emosional itu menjadi pondasi awal sahabat-sahabat PMII.

Sahabat-sahabat harus fokus dalam mengikuti pengkaderan sampai dengan selesai, jadikan kesempatan ini sebagai wadah diskusi dengan sahabat senior dalam sesi materi serta jadikan amalan ilmu sebagai bekal tambahan untuk sahabat. “Tutupnya. [enda]


editor

Medialiterasi.id Portal Media Informasi, Edukasi dan Peradaban Dunia. Melihat Fakta dengan Cara Berbeda Aktual dan Terdepan dalam Menyajikan Beragam Peristiwa di Seluruh Pelosok Nusantara.