Informasi Kami

Alamat : Jln. Line Pipa, Desa Blang Adoe, Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Aceh

We Are Available 24/ 7. Call Now.

 

Salah satu Kafilah Asal Desa Blang Riek yang mengirimkan perwakilan MTQ ke 35 se- Kemukiman Buloh Blang Ara. (dok.Medialiterasi.id)

KUTA MAKMUR – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke 35 se – Kemukiman Buloh Blang Ara di ikuti oleh 104 Peserta dari 17 Belas Desa dengan memperlombakan 7 cabang perlombaan, diantaranya Fahmil Qur’an, Syarhl Qur’an, Hifzhil Qur’an, Tilawatil Qur’an,Tartil, Musabaqah Makalah Al Qur’an, Khath Dekorasi dan Khat Hiasan Mushaf.

Musabaqah yang dilaksanakan di Dayah Sirajul Huda, Desa Dayah Meunara, Kecamatan Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Jum’at malam (22/07/2022) disambut antusias oleh para peserta dari berbagai cabang perlombaan sekaligus warga sekitar meski diguyur hujan.

Tgk Zulfiandi Ali Selaku Imum Mukim Buloh Blang Ara menuturkan, MTQ ke 35 se Kemukiman Buloh Blang Ara ini merupakan MTQ yang pertama semenjak dirinya menjabat sebagai Imum Mukim.

“Alhamdulillah hingga saat ini banyak pihak yang mendukung baik secara moral maupun moril untuk kesuksesan acara ini, jadi kami cukup semangat untuk bekerja menyukseskan acara ini hingga selesai, ucap Tgk Zulfiandi.

Lebih lanjut Umum Mukim melalui Stafnya, Manzahari mengatakan, tidak ada kendala selain di anggaran, di acara pembukaan semalam pun sudah di setting semeriah mungkin, namun kondisi Alam yang hujan hingga susunan acara banyak yang di rubah mendadak.

Musabaqah yang dibuka oleh Ketua DPRK Aceh Utara, Arafat Ali, S.E pada 22 Juli Jum’at malam pukul 20.30 WIB itu di jadwalkan akan berlangsung selama 5 hari 5 malam atau hingga tanggal 27 Juli.

Dalam kata sambutan Ketua DPRK Aceh Utara Arafat Ali, S.E menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia pelaksana, para Geuchik dan kepada Mahasiswa Kuta Makmur dalam menyukseskan kegiatan MTQ ke 35.

Arafat berharap kepada semua Geuchik di kecamatan Kuta Makmur juga ikut mendukung MTQ di tingkat kecamatan nantinya. Menurutnya kegiatan keagamaan ini merupakan tanggung jawab kita bersama dalam menjaga generasi islami.

“Semua Geuchik di Kuta Makmur memiliki tanggung jawab untuk mendukung acara seperti MTQ malam ini, agar melahirkan generasi yang beriman untuk memimpin Aceh kedepan”, ucap Arafat Ali, Ketua DPRK Aceh Utara.

Dalam kesempatan yang sama Arafat Ali juga berharap, kegiatan Musabaqah ke 35 ini dapat melahirkan kader – kader islami masa depan.

Ketua Panitia Pelaksana,Tgk Saiful Bahri menuturkan, agenda MTQ ke 35 merupakan ajang tahunan di kemukiman Buloh Blang Ara dengan memperlombakan 7 cabang perlombaan yang di ikuti oleh 104 peserta dari 15 Desa yang mengirim perwakilannya.

“Dari 17 Desa di Kemukiman Buloh Blang Ara, 15 desa mengirimkan perwakilannya, dua desa yang abstain” ucap Saiful Bahri

Reporter : EK | Photo : Endang | Editor : Endang


editor

Portal Media Informasi, Edukasi dan Peradaban Dunia