Informasi Kami

Alamat : Jln. Line Pipa, Desa Blang Adoe, Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Aceh

We Are Available 24/ 7. Call Now.
Photo : Ilustrasi Google Covid 19 Positif

LHOKSEUMAWE – Tiga orang diketahui positif Covid 19, yang sebelumnya dilaporkan nihil selama 4 bulan terakhir untuk wilayah Kota Lhokseumawe (31/01/2022)

Pasangan suami istri dan seorang Rektor salah satu Universitas ternama di Lhokseumawe (Hf) dikabarkan sempat dirawat di RS KESREM TNI AD dinyatakan Positif terkena Covid 19.

Salah satu pasien harus dirujuk ke RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh pada 19 Januari lalu masih menjalani perawatan.

Sedangkan Rektor di salah satu Universitas ternama di Lhokseumawe tersebut harus menjalani isolasi mandiri.

Memastikan kondisi salah satu orang terduga yang terpapar Covid 19, tim medialitetasi.id sudah menghubunginya melalui pesan WhatsApp pada pukul 22:57 WIB, Senin Malam, yang bersangkutan memberikan balasan pada pukul 05 :11 WIB dan membenarkan kejadian tersebut setelah pulang dari Jakarta dan saat ini sedang menunggu proses penyembuhan, balas HF.

PLT Kepala Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe, Safwaliza menyampaikan, terpaparnya tiga warga Kota Lhokseumawe yang tidak disebut namanya itu,  akibat menurunnya kesadaran masyarakat terkait Protokol Kesehatan (Prokes).

Safwaliza juga menuturkan, Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe terus berupaya menginstruksikan kepada masyarakat untuk terus menerapkan Prokes serta melakukan Vaksinasi dosis 1 hingga 3.

Lebih lanju Safwaliza Mengatakan Vaksinasi tahap 1 hingga 3 perlu dilakukan untuk meminimalisir kemungkinan terpaparnya Virus Covid 19, meski kasus nya sudah menurun, Vaksinasi juga mencegah terjangkitnya Virus varian baru Omicron yang mulai memasuki Indonesia, papar Safwalia.

Reporter : Ilyas | Photo : Ilustrasi Google | Editor : Endang

Share:

editor

Media Informasi, Edukasi dan Peradaban Dunia