Informasi Kami

Alamat : Jln. Line Pipa, Desa Blang Adoe, Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Aceh

We Are Available 24/ 7. Call Now.
KKN-PPM Unimal melakukan penutupan MTQ tingkat se-Kuta Makmur nyang berlangsung di balai pengajian Misbahul Huda Gampong Blang Talon, Kuta Makmur, Aceh Utara (22/11/2021). Foto : Manzahri

Aceh Utara –  Penutupan Musabaqah Tilawatil qur’an  (MTQ) Kuliah Kerja Nyata (KKN – PPM) Universitas Malikussaleh (UNIMAL) tingkat kecamatan kuta makmur resmi di tutup. (22/11/21)

Acara yang digelar oleh beberapa kelompok KKN di Kuta Makmur berlangsung meriah dan sukses mulai dari pembukaan hingga penutupan tadi malam.   Adapun panitia penyelenggara di antaranya Kelompok KKN 262, Desa Mc Bahagia, Kelompok 78 Desa Meunasah Buket, Kelompok 147 Desa Blang Gurah, Kelompok 263 Desa Cot rhe, Kelompok 261 Desa Blang talon dan Kelompok 020 Desa Lhokjok.

Acara yang berlangsung dari tanggal 21 s/d 22 di ikuti oleh 90 peserta dari 5 cabang yang di perlombakan, mulai lomba azan, tahfiz jus 30, hafalan doa harian, bacaan shalat, dan tartil qur’an ini remi di tutup oleh pembantu Rektor III Dr. Baidhawi, S.P., M.P. 

Manzahari Ketua panitia pelaksana mengatakan acara yang di selenggarakan di balai pengajian misbahul huda desa blang talon tersebut berlangsung sukses dan meriah yang hadiri hampir ribuan jama’ah majelis ta’lim, masyarakat setempat, peserta dan orang tua peserta lomba serta tamu undangan dari pemerintahan Desa, Kecamatan, Hingga pejabat Kabupaten dan pejabat Kampus Unimal.

“Di acara penutupan MTQ kami buat sekalian dengan Zikir akbar, Tausyiah dari Waled Lhok Nibong, kemudian dilanjutkan dengan perayaan Maulid dan setelahnya baru acara penutupan hingga pengumuman juara” Kata Manzahari.

Penutupan ini juga dihadiri oleh Ketua DPRK Aceh Utara, unsur muspika kecamatan kuta makmur,dan Pembantu Rektor III Bidang Kemahasiswaan.  

Dalam kata sambutannya Pembantu Rektor III  Dr. Baidhawi, S.P., M.P menyampaikan kegiatan ini sangat positif sekali dan patut diberikan apresiasi kepada Mahasiswa KKN Unimal yang sudah menyelelnggarakan MTQ Tingkat Kecamatan ini.

“Ini merupakan inisiatif yang sangat luar biasa acara dalam 1 malam bisa menggelar 4 acara seligus, Zikir Akbar, Tausiah, Moled Serta penutupan MTQ” kata Baidhawi

Dalam kesempatan yang sama Ketua DPRK Aceh Utara Tgk. Arafat Ali S.E juga menyampaikan dukungan penuh untuk acara MTQ yang diselenggarakan oleh mahasiswa KKN Unimal, baik dari formil maupun matril.

” Pembentukan karakter ini merupakan hal yang sangat penting sekali dilakukan kepada generasi muda, karna mereka lah yang akan meneruskan tugas dan tanggung jawab bangsa ini, baik dari agama serta pemerintahan nantinya” tutup Arafat.

Reporter : (Mz) | Photo : (Mz) | Editor : Miranda


administrator