Informasi Kami

Alamat : Jln. Line Pipa, Desa Blang Adoe, Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Aceh

We Are Available 24/ 7. Call Now.

Mahasiswa KKN – MK UNIMAL Lakukan Pengecatan Dayah, Mengajar dan Bimbing Pemberdayaan Masyarakat

Pengecatan Kantor Dayah

Aceh Utara – Mahasiswa KKN- MK UNIMAL melakukan pengecatan kantor dayah darussalamah desa Alue Tampak, Meulaboh (22/11/21)

Ketua kelompok KKN – MK 206 Teguh Perdana mengatakan Pengecatan merupakan salah satu program Kuliah Kerja Nyata (KKN) untuk memperindah dan memperbaiki cat gedung  yang sudah pudar.

“Kegiatan ini kami lakukan sebagai pengabdian kami terhadap masyarakat desa Alue Tampak dengan menerapkan kebersihan dan keindahan sebagai unsur perwujudan agar Desa Alue Tampak semakin terus maju,” ujar Teguh

Pada kegiatan yang sama, Jalaluddin selaku geuchik gampong alue tampak. Memberikan apresiasi kepada Mahasiswa yang berkontribusi dalam pengecatan gedung dayah desa setempat.

“Apa yang dilakukan adik-adik mahasiswa membuktikan bahwa kita semua harus memperhatikan dan menjaga bangunan yang sudah ada untuk dapat digunakan dan dimanfaatkan dalam berbagai kegiatan yang ada di desa Alue Tampak. Mari kita peduli terhadap lingkungan yang ada di sekitar kita agar lebih terjaga dan terawat,”tutup Jallaludin.

Kegiatan yang dilakukan ini di ikuti mahasiswa KKN dan seluruh perangkat desa Alue Tampak.

Proses Belajar Mengajar di PAUD

Selain kegiatan pengecatan, mahasiswa KKN – MK di Alue Tampak juga melakukan proses belajar mengajar di Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) desa setempat mulai pukul 08.00 WIB- 10.00 WIB dan didampingi oleh Ernita, S.Pd selaku kepala PAUD.

Kegiatan yang dilakukan 3 hari dalam seminggu tepatnya hari selasa, rabu dan kamis ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi belajar anak pada usia dini dengan menerapkan metode pembelajaran sambil bermain.

Teguh Perdana berharapdengan adanya kegiatan ini anak-anak  termotivasi untuk terus belajar dengan baik dan penuh semangat.

“Kegiatan ini kami lakukan sebagai cinta kami terhadap penerus generasi bangsa dengan menerapkan semangat belajar terhadap anak-anak usia dini di Desa Alue Tampak,” tutup teguh.

Pemberdayaan Masyarakat

Sementara itu Mahasiswa KKN Kelompok 147 melakukan Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat Gampong Blan Gurah, di Kecamatan Kuta Makmur melalui pelatihan Pembuatan Sabun Cuci Piring. (22/11/21)

Ketua kelompok KKN – PPM Yeni Aulia mengatakan kegitan ini bertujuan untuk menjalin silaturrahmi dalam membimbing ketrampilan kaum perempuan agar dapat meningkatkan perekonomian rumah tangga.

“Dengan adanya kegiatan ini, ibu – ibu dapat memahami secara detail prosesnya kemudian dapat mempraktekkan kembali nantinya”. Katanya.

Di kesempatan yang sama Mursidah, Ketua PKK Gampong Blang Gurah sangat meng apresiasi kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa KKN di desa nya.

“Pelatihan ini diharapkan agar masyarakat Gampong Blang Gurah dapat mempraktekkan secara langsung pembuatan Sabun tersebut agar dapat dilanjutkan sebagai bentuk kemandirian dalam mengahadapi masa pandemi Covid 19. Harapnya.

Adapun kegiatan yang berlangsung di halaman meunasah di damping oleh geuchik dan dosen DPL kelompok setempat.

Reporter : Miranda | Photo : (Ist) | Editor : (Ek)


administrator