Informasi Kami

Alamat : Jln. Line Pipa, Desa Blang Adoe, Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Aceh

We Are Available 24/ 7. Call Now.

Medialiterasi.id | MEDAN- Puluhan perwakilan masyarakat Kab. Karo dari ( aliansi masyarakat sipil kab Karo pemerhati aparatur sipil negara ) mendatangi kantor kanwil BPN Sumut di jalan Brigjen Katamso kota Medan. Jumat siang (22/12 /2023)

Dalam aksi ini puluhan mayarakat dari beberapa ormas dan okp dan pengurus LSM kab.karo , menuntut kepada kepala kepala kanwil BPN Sumut sebagai perwakilan kementrian ATR/BPN RI bisa menindak tegas untuk mencopot jabatan kepala BPN kab.karo Erni hasibuan dan Eferata ivan baptis milalal , kasi penetapan dan pendaftaran hak BPN kab. Karo .

Tuntutan ini di sampaikan massa setelah adanya dugaan praktek korupsi , kolusi dan nepotisme dalam menjalankan jabatan sebagai kepala BPN kab Karo , selain itu oknum pejabat BPN kab. Karo ini di duga kerap mempersulit masyarakat kab. Karo dalam pengurusan surat sertifikat tanah .Selain itu kedua pejabat di kantor BPN karo ini selama ini di kenal arogan dan sewenang wenang dalam menjalankan tugasnya .

Setelah beberapa menit menyampaikan orasi di depan kantor kanwil BPN Sumut , massa menyerahkan pernyataan orasi kepala perwakilan dari pihak kanwil BPN Sumut yang menemui massa .

Sementara itu menurut kordinator aksi. Faudu N. Halawa .SH mengungkapkan kepada awak media aksi ini di lakukan setelah banyaknya laporan dari masyarakat kab.karo terkait sikap dan tindak tanduk kepala BPN Karo dan salah seorang kepala seksi .hal ini membuat kami dari pengurus ormas ,okp dan pengurus LSM kab.karo melakukan aksi demo dan menyampaikan surat laporan ke pihak kanwil BPN Sumut .

” Kami sudah cukup gerah dengan tindak tanduk dari kepala BPN Karo yang selama ini menjadi keluhan masyarakat kab karo , sehingga kami melaporkan hal ini kepada kantor wilayah BPN Sumut ” ucap Faudu.

Di depan puluhan massa Pihak perwakilan dari kanwil BPN Sumut berjanji akan menyampaikan tuntutan massa ini kepala pimpinan kantor wilayah BPN Sumut yang saat ini lagi ada kegiatan di luar kantor . (Tim/RI-1)


editor

Medialiterasi.id Portal Media Informasi, Edukasi dan Peradaban Dunia. Melihat Fakta dengan Cara Berbeda Aktual dan Terdepan dalam Menyajikan Beragam Peristiwa di Seluruh Pelosok Nusantara.