Informasi Kami

Alamat : Jln. Line Pipa, Desa Blang Adoe, Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Aceh

We Are Available 24/ 7. Call Now.

Medialiterasi.id | Aceh Timur – Guru SMA Negeri 1 Darul Ihsan Kabupaten Aceh Timur, Riska Nanda SPd meraih medali emas pada ajang Aceh Science Olympiade tahun 2023 bidang studi Matematika.

Lomba yang diikuti ratusan guru jenjang SMA/SMK/MA se-Aceh secara online itu berlangsung pada Minggu (3/12/2023).

Kepala SMA Negeri Darul Ihsan, Azizah SPd setelah menerima hasil pengumuman pada hari Kamis, 7 Desember 2023 mengatakan, guru bidang studi Matematika atas nama Riska Nanda mampu meraih juara satu sekaligus mendapatkan medali emas.

“Riska Nanda berhasil keluar sebagai juara satu di ajang Aceh Science Olympiade yang diadakan oleh Pusat Olimpiade Sain Indonesia (POSI) bekerja sama dengan UPBJJ Universitas Terbuka (UT) Banda Aceh,” ujar Azizah.

Katanya, keberhasilan Riska Nanda meraih medali emas membuktikan guru di sekolahnya mampu bersaing dengan guru-guru di seluruh Aceh.

“Alhamdulillah, ini bukti nyata bahwasanya kompetensi salah seorang guru di SMA Negeri Darul Ihsan Kabupaten Aceh Timur sudah profesional dan mumpuni,” ucapnya.

Azizah mengucapkan terima kasih atas perjuangan Riska Nanda yang telah mengharumkan nama sekolah. Diharapkan prestasi ini bisa memotivasi guru lainnya untuk mengukir prestasi.

Sementara itu Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdisdik) Wilayah Aceh Timur, Rahmatsah Putra SPd MSM mengucapkan selamat dan sukses atas prestasi Riska Nanda yang terah menorehkan prestasi dengan meraih medali emas di ajang Aceh Science Olympiade 2023.

“Prestasi ini selain membanggakan sekolah juga telah mengharumkan mana Kabupaten Aceh Timur di tingkat Provinsi Aceh,” ujar Rahmatsah.

Atas keberhasilan itu, Kacabdisdik Wilayah Aceh Timur akan memberikan piagam penghargaan kepada Riska Nanda.(*)


editor

Medialiterasi.id Portal Media Informasi, Edukasi dan Peradaban Dunia. Melihat Fakta dengan Cara Berbeda Aktual dan Terdepan dalam Menyajikan Beragam Peristiwa di Seluruh Pelosok Nusantara.