Informasi Kami

Alamat : Jln. Line Pipa, Desa Blang Adoe, Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Aceh

We Are Available 24/ 7. Call Now.
Photo Sedang Monev Mahasiswa KKN Kelompok 103 Gampong Keude Blang Mee Pulo Klat, Kecamatan Samudera, Aceh Utara, Sabtu (12/11/2022).

ACEH UTARA – Dosen pembimbing lapangan (DPL) Bapak Dr. Ikramuddin, S.E., M.Si bersama dengan Bapak Juni Ahyar, S.Pd., M.Pd dari Media Literasi mengunjungi  mahasiswa KKN PPM kelompok 103 Universitas Malikussaleh di Gampong Keude Blang Mee Pulo Klat, Kecamatan Samudera, Aceh Utara, Sabtu (12/11/2022).

Dosen Pembimbing Lapagan KKN PPM Kelompok 103 Dr. Ikramuddin, S.E., M.Si dalam kunjugannya memeriksa absensi mahasiswa KKN, program kerja baik yang sudah dikerjakan, sedang dikerjakan dan yang akan dikerjakan dan juga mengatakan mahasiswa KKN PPM Kelompok 103 harus mengarsipkan berkas kegiatan seperti absensi, dokumentasi kegiatan, dan laporan harian kedalam satu bundel supaya tidak tercecer, kemudian setiap kegiatan yang dilaksanakan harus di publikasi dalam beberapa media, tidak hanya terfokus pada satu media saja. Sementara itu Bapak Juni Ahyar, S.Pd., M.Pd dalam kesempatan yang sama mengatakan Absensi harus selalu diisi, buku loog book juga diisi setiap hari supaya dosen DPL bisa memantau kegiatan dan menandatangani loog book tersebut, laporan harus mulai dibuat dari sekarang karena kalau dibuat diakhir atau setelah pelaksanaan KKN akan sulit karena mahasiswa KKN sudah kembali ke rutinitasnya masing-masing.

Ikramuddin menambahkan “Setiap program KKN yang sudah disusun harus benar-benar dilaksanakan dan dikerjakan dengan baik. Diharapkan selalu disiplin dalam mengatur waktu karena hal itu sangat penting dalam melaksanakan tugas proker yang telah di susun, dan bersikaplah dengan baik agar kalian dapat memberikan kesan yang positif kepada masyarakat sekitar.  Kalian harus menikmati KKN ini, jangan kalian menganggap KKN ini sebagai beban tapi anggaplah KKN ini sebagai ajang berbagi ilmu yang sudah kalian peroleh selama di perkuliahan yang dapat membantu masyarakat Gampong Blang Mee Pulo Klat. Selama KKN berkreasilah bersama teman teman baru.” Pungkasnya.

“Harapan saya ketika di Gampong Keude Blang Mee Pulo Klat ini jaga diri baik-baik, jaga kesehatan, sikap, dan kekompakan karena saya tidak bisa menjaga semua orang satu per satu, yang bisa menjaga diri kalian adalah diri kalian sendiri, selalu berinteraksi dengan masyarakat adalah suatu keharusan, jadi ketika kita pulang, kita meninggalkan kesan positif,” ujarnya mengigatkan.

Adapun anggota mahasiswa KKN kelompok 103 terdiri dari 15 orang yang berasal dari 14 program studi di Universitas Malikussaleh yaitu Akuntansi, Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan, Manajemen, Administrasi Publik, Administrasi Bisnis, Ilmu Komunikasi, Sosiologi, Kedoktoran, Psikologi, agroekoteknologi, Teknik Arsitektur, Teknik Industri, Teknik Kimia dan Teknik Sipil.

Reporter : JA | Photo : Ist | Editor : Juni Ahyar


editor

Portal Media Informasi, Edukasi dan Peradaban Dunia