Informasi Kami

Alamat : Jln. Line Pipa, Desa Blang Adoe, Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Aceh

We Are Available 24/ 7. Call Now.

ACEH UTARA- Koramil dan Polsek bekerja sama dengan tim kesehatan Puskesmas buka gerai Vaksinasi dalam percepatan Pemerataan Vaksinasi di dua lokasi terpisah Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara (21/12/21)

Dalam rangka memperingati HUT kodam Iskandar Muda Ke-65 Komandan Rayon Militer 02/Kuta Makmur,  membuka gerai Vaksinasi di lokasi Koramil setempat untuk mendukung percepatan dan pemerataan vaksinasi sebagai bentuk Herd Immunity (Kekebalan Imunitas) bagi warga setempat.

Adapun bagi warga yang ingin melakukan vaksinasi terlebih dahulu akan diperiksa ketahan tubuh oleh tim medis Kodim Aceh Utara dan Puskesmas setempat hingga divaksin, tak hanya sampai disitu Tim Vaksin  dari Koramil juga memberikan kupon Undian Umrah dan bingkisan sembako untuk waga usai melakukan Vaksinasi.

Ditempat terpisah, tim vaksinasi dari Polsek Kuta Makmur yang juga bekerja sama dengan tim kesehatan Puskemas membuka Gerai Vaksinasi di Gampong Cot Meurboe II dalam Percepatan dan pemerataan Vaksinasi yang ditargetkan mencapai 70% di akhir tahun, Vaksinasi berjalan lancar meski terkendala dengan keterbatasan jaringan internet untuk mencetak sertifikat Vaksin di tempat.

Kapolsek Kuta Makmur IPDA Slamet Riski mengajak kepada warga untuk ikut menyukseskan kegiatan tersebut dalam mencegah penyebaran Covid19 dan mengharapkan ketersedian jaringan internet yang memadai di Kecamatan Kuta Makmur untuk kedepannya.

“kita mengalami kesulitan jaringan internet dalam proses pendataan dan percetakan sertifikat vaksin warga” Ungkap IPDA Slamet.

Salah satu warga MC Bahagia, Munir (33) merasa biasa saja setelah di vaksin tanpa harus mendengar isu miring terhadap vaksin.

Adapun jumlah warga yang mengikuti vaksin di cot meurboe II berjumlah 80 orang, sementara Sertifikat Vaksin nya akan dikirimkan kepada Warga melalui Geuchik setempat.

Reporter : (Ek) | Photo : Endang | Editor : Miranda


editor

Medialiterasi.id Portal Media Informasi, Edukasi dan Peradaban Dunia. Melihat Fakta dengan Cara Berbeda Aktual dan Terdepan dalam Menyajikan Beragam Peristiwa di Seluruh Pelosok Nusantara.