Home / BERITA

Jumat, 27 Mei 2022 - 14:55 WIB

Teuku Ikhsanul Sabri Mahasiswa PNL Lolos Mewakili Indonesia Belajar di USA

LHOKSEUMAWE – Teuku Ikhsanul Sabri Mahasiswa Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) menjadi salah satu dari 10 peserta yang akan mewakili Indonesia untuk berangkat ke Amerika Serikat melalui Dana Program Global UGRAD-Aminef Fulbright. Jumat, (27/05/2022).

Teuku Ikhsanul Sabri yang merupakan Mahasiswa Semester Dua Prodi Sarjana Terapan Teknologi Rekayasa Konstruksi Jalan dan Jembatan (PST TRKJJ), Jurusan Teknik Sipil, PNL.

Direktur PNL Ir. Rizal Syahyadi, ST., M.Eng.Sc mengatakan, lolosnya salah satu Mahasiswa Politeknik Negeri Lhokseumawe mewakili Indonesia adalah sebuah prestasi yang patut disyukuri.

“Alhamdulillah peserta dari PNL menjadi salah satu dari 10 Peserta Perwakilan Indonesia yang akan berangkat ke USA melalui Dana program Global UGRAD-Aminef Fulbright,” kata Rizal Syahyadi.

Kepastian lolosnya para peserta menurut Didi sapaan akrab Direktur PNL ini setelah tanggal 24-25 Mei semua peserta telah mengikuti Pre-Departure Orientation.

Baca Juga  Polri Peduli Budaya Literasi, Kapolsek Peureulak Polres Aceh Timur Menyerahkan Bantuan Al qur'an dan Buku Iqra

“Satu kebanggaan bagi kita karena ini merupakan yang pertama bagi mahasiswa PNL terpilih di Program Aminef dan akan belajar di USA. PNL Goes to USA,” ujar Didi bernada gembira.

Tambah Didi, saat ini para peserta yang lolos sedang dalam proses pengurusan visa dan dokumen keberangkatan. Mereka akan berangkat pada bulan Juli 2022 mendatang dan akan belajar satu semester di Universitas di USA.

Sementara itu Koordinator Urusan Internasional (KUI) PNL Ir. Azwar Yunus, S.T., M.Sc pada media mengapresiasi Teknik Sipil melalui pembinaan Civil Education English Club (CEEC) sehingga ada mahasiswa PNL yang lolos ke USA.

Baca Juga  Petugas Keamanan di PN Meureudu Jadi Tersangka Pencurian

“Apresiasi dan takzim kepada Kajur Teknik Sipil Syukri, S.T., M.T serta Dosen Pengampu Bahasa Inggris Yusnimar, dkk yang telah membina mahasiswa di wadah CEEC, sehingga ada mahasiswa PNL yang berhasil lolos ke USA,” ungkap dosen lulusan Belanda ini.

Sekedar informasi, program ini merupakan beasiswa Menteri Pendidikan USA. Global Undergraduate Exchange Program (Global UGRAD) merupakan salah satu program beasiswa yang disponsori oleh US Department of State dan dikelola oleh World Learning.

Beasiswa ini diperuntukkan bagi mahasiswa/mahasiswi jenjang studi S1/D4 dari berbagai negara untuk berkuliah selama 1 semester di universitas- universitas di Amerika Serikat.

Reporter : Bung Hatta | Foto : Bung Hatta | Editor : Endang

Share :

Baca Juga

ACEH

Hardikda 2026 Di Aceh Timur Khidmat  Bupati Al- Farlaky Galakkan Gerakan Guru Tanam 10.000 Pohon

BERITA

Xi Jinping Dekati Mesir di Tengah Gejolak Timur Tengah, China Perluas Pengaruh dan Tantang Dominasi AS

BERITA

Gunung Sinabung Naik Level III, 615 Warga Dievakuasi: Zona Bahaya Diperluas

BERITA

Pemerintah Buka Jalan bagi Rokok Ilegal Masuk Jalur Legal, Tolak Aturan Siap Diberantas

ACEH

55 Titik Panas Terdeteksi di Aceh, Seluruh Jalur Pendakian Gunung Leuser Ditutup

ACEH

129,5 Hektare Sawah di Aceh Timur Diserang Tikus, Distara Salurkan Pestisida

BERITA

Bukan Sekadar Pelayanan Publik, ASN Disbudpar Aceh Pelopori Aksi Kemanusiaan

ACEH

Awal September Masih Kemarau, Aceh Masuk Zona Siaga Hujan Lebat dan Angin Kencang