Informasi Kami

Alamat : Jln. Line Pipa, Desa Blang Adoe, Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Aceh

We Are Available 24/ 7. Call Now.

MEDiALITERASI.ID | ACEH UTARA – Upaya membentuk generasi muda yang tangguh dan berkarakter, Kodim 0103/Aceh Utara secara resmi membuka dan menggelar kegiatan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) Satuan Karya Wira Kartika Tahun 2024 yang dilaksanakan di Lapangan Koramil 14/Tja, kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara, Sabtu (11/05/2024).

Kegiatan Persami Saka Wira Kartika ini secara resmi dibuka Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Makhyar S.T.,M.M.,M.H.I., yang diwakili Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 0103/Aceh Utara Mayor Inf Drs Jailani.

Dalam amanatnya, Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Makhyar S.T.,M.M.,M.H.I., yang diwakili oleh Pabung Mayor Inf Drs Jailani menyampaikan Persami Saka Wira Kartika merupakan salah satu wahana untuk menumbuh kembangkan semangat bela negara, wawasan kebangsaan dan kepramukaan di kalangan generasi muda sehingga akan terbentuk generasi muda yang tangguh dan berkarakter.

“Tujuan Persami ini, selain membentuk mental yang tangguh juga dimaksudkan untuk melatih kemandirian dan tanggung jawab anggota Pramuka yang tergabung dalam Saka Wira Kartika,” ujarnya.

Dandim berharap agar generasi muda yang tergabung dalam Saka Wira Kartika mempunyai jiwa yang ulet, terampil dan tangguh dalam menghadapi era globalisasi. “Sebagai tunas bangsa, Pramuka harus menyatukan persepsi dan menjaga kekompakan sehingga tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang tidak jelas sumbernya,” tutupnya.

Untuk diketahui peserta yang mengikuti Persami sebanyak 40 orang siswa/siswi yang berasal dari sekolah SMAN 1 Tanah Jambo aye, SMAN 3 Tanah Jambo Aye, dan MAN 1 Aceh Utara.

Adapun yang hadir dalam peresmian Persami Wira Saka Kartika diantaranya Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Makyar S.T.,M.M.,M.H.I., diwakili oleh Pabung Mayor Inf Drs Jailani, Pasi Teritorial Kodim 0103/Aceh Utara Letda Inf Efendi, Danramil 14/ Tja diwakili Serka Saidi, Kapolsek Tanah Jambo Aye diwakili oleh Bripka Muklis, Camat Tanah Jambo Aye diwakili oleh Kasi Perintahan Nurdin, serta Tamu undangan lainnya.  [**]


editor

Medialiterasi.id Portal Media Informasi, Edukasi dan Peradaban Dunia. Melihat Fakta dengan Cara Berbeda Aktual dan Terdepan dalam Menyajikan Beragam Peristiwa di Seluruh Pelosok Nusantara.