Informasi Kami

Alamat : Jln. Line Pipa, Desa Blang Adoe, Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Aceh

We Are Available 24/ 7. Call Now.

Medialiterasi.id | NAGAN RAYA – Merdeka Belajar merupakan kebijakan yang mendasari program transisi PAUD ke SD. Banyak sekali program yang dapat dikembangkan, salah satunya adalah kegiatan literasi berdongeng.

Kegiatan mendongeng ini dilaksanakan pada hari Rabu, (21/02/2024) bertepatan dengan pelaksanaan manasik haji anak. Pesertanya adalah siswa siswi PAUD Hidayatullah dan SD VI Lamie di Rantau Selamat Nagan Raya Propinsi Aceh.

Tidak main-main, pihak panitia pelaksana sengaja mengundang pendongeng dari kota Banda Aceh, Siti Nurhidayah, S.Pd., M.Sc yang kerap disapa Bunda Dayah. Dengan teknik berdongeng yang sangat menarik, para pendengar baik siswa, guru, orang tua siswa serta masyarakat sangat antusias menyimak dongeng tersebut.

Metode berdongeng ini merupakan teknik yang tepat agar dapat menyampaikan nilai kebaikan pada para pesertanya dengan cara yang menyenangkan. Diantara nilai yang ditanamkan saat berdongeng tersebut adalah kejujuran, berani, mau menolong sesama, menerima perbedaan dan sikap kasih sayang.

Para orang tua berharap kegiatan ini dapat kembali dilakukan agar para siswa lebih semangat belajar di sekolah.

“Banyak sekali pesan moral yang dapat disampaikan melalui kegiatan berdongeng ini pada siswa. Sehingga mereka antusias menerima pembelajaran yang diberikan oleh Bunda Dayah. Harapannya kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan secara berkelanjutan”, ujar kepala PAUD Rahmawati, S.Pd.

Hal senada juga disampaikan Kepala Bidang PAUD Dinas Pendidikan Nagan Raya, Yulia, S.PdI., MM. dalam sambutannya Yulia menyampaikan Program ini sangat tepat menjadi program unggulan sekolah transisi PAUD ke SD. Sebagai strategi pendidikan berkelanjutan yang membuat anak merdeka belajar. Harapan beliau agar program kreatif seperti ini dapat terus dilanjutkan oleh setiap sekolah. [**]


editor

Medialiterasi.id Portal Media Informasi, Edukasi dan Peradaban Dunia. Melihat Fakta dengan Cara Berbeda Aktual dan Terdepan dalam Menyajikan Beragam Peristiwa di Seluruh Pelosok Nusantara.