Informasi Kami

Alamat : Jln. Line Pipa, Desa Blang Adoe, Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Aceh

We Are Available 24/ 7. Call Now.

Medialiterasi.id | ACEH UTARA – Seorang remaja lelaki asal Desa Tambon Baroh Muhammad Fasha (15) tenggelam dan meninggal dunia di objek wisata Sungai Rayab, Panton Rayeuk l, Kecamatan Kuta Makmur Aceh Utara, Minggu (21/01/2024)

Almarhum korban bersama rekan – rekannya dikabarkan tiba di Objek Wisata Rayab sekira pukul 13.00 WIB. Sang korbanpun sempat mandi di kedalaman mencapai 5-8 meter dengan menggunakan pelampung.

Berselang lima belas menit kemudian , Muhammad Fasya memberikan pelampung kepada rekannya dan memanjat pohon yang berada di tepi sungai, kemudian terjun ke air. Korban sempat berenang bahkan hampir mencapai bagian tepi sungai sekitar 1,5 meter namun sang korbanpun akhirnya tenggelam.

Melihat kejadian tersebut, beberapa rekan lainnya berusaha menolong korban sekaligus meminta pertolongan warga, namun karena kedalaman air yang diperkirakan mencapai 3 meter rekan korban dan saksi lainnya tidak berani menyelam.

Mendengar teriakan rekan korban, Marzuki yang berada di seputaran lokasi pemandian langsung melompat dan menyelam untuk menolong korban. Marzuki mengaku korban setelah tenggelam tersangkut dengan dahan dan batu karang yang berada di dalam sungai.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto melalui Kapolsek Kuta Makmur, Ipda Fadhulillah mengatakan, berdasarkan keterangan saksi, sebelumnya  sekelompok remaja yang berada di lokasi wisata terjun Rayab sedang mandi di sungai.

“Saat itu, korban bersama temannya berjumlah 20 orang mandi di sungai tersebut dengan menggunakan pelampung. Tidak lama kemudian, korban memberikan pelampung kepada rekannya dan memanjat pohon yang berada di tepi sungai. Selanjutnya, korban melompat ke sungai dari atas dahan pohon,” ujarnya.

Kapolsek menambahkan, jenazah berhasil di evakuasi pada pukul 14.30 WIB oleh warga dengan menggunakan ambulan pukesmas Kuta Makmur untuk di pulangkan ke rumah duka di Dusun 2, Desa Tambon Baroh, Kecamatan Dewantara.

Jenazah almarhum Muhammad Fasya pun baru  dikebumikan pada malam hari dikarenakan menunggu kedatangan sang Ibu dari Aceh Tengah. [end@]


editor

Medialiterasi.id Portal Media Informasi, Edukasi dan Peradaban Dunia. Melihat Fakta dengan Cara Berbeda Aktual dan Terdepan dalam Menyajikan Beragam Peristiwa di Seluruh Pelosok Nusantara.