Informasi Kami

Alamat : Jln. Line Pipa, Desa Blang Adoe, Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Aceh

We Are Available 24/ 7. Call Now.

Medialiterasi.id | LHOKSEUMAWE – Satu unit rumah  kontruksi kayu milik Jafaruddin (64) warga Desa Ujong Blang, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe tertimpa pohon kelapa pada Rabu, 17/01/2024)

Rumah yang dihuni Jafaruddin beserta 7 anggota lainnya ambruk seketika setelah tertimpa sebatang pohon kelapa yang mengenai tepat di bagian tengah rumahnya. Sehingga untuk semetara waktu satu keluarga ini harus mengungsi ke rumah tetangganya.

Akibat tumbangnya pohon kelapa yang menimpa tepat di bagian rumahnya, Jafaruddin diperkirakan mengalami Kerugian material mencapai puluhan juta rupiah.

Ketua Tagana Lhokseumawe, Samsul Bahri, menceritakan, sebelum sebatang pohon kelapa tumbang menimpa rumah warga Ujong Blang tersebut, saat itu kondisi Lhokseumawe sedang dilanda hujan lebat dan angin kencang. Sedangkan penghuni rumah, semuanya dalam kondisi tertidur.

“Tiba-tiba terdengar suara dentuman keras yang membuat semua penghuni rumah terjaga,” ulang Samsul Bahri lagi, seperti yang diceritakan jafaruddin kepadanya.

Lebih lanjut Samsul Bahri menceritakan, sekitika Jafaruddin langsung keluar rumah dan melihat pohon kelapa yang tumbuh di depan rumahnya telah tumbang dan mengenai atap rumah.

Menurut Samsul Bahri, kondisi atap rumah korban rusak parah, sehingga sementara ini para penghuninya pun harus mengungsi ke rumah tetangganya. [endæ]


editor

Medialiterasi.id Portal Media Informasi, Edukasi dan Peradaban Dunia. Melihat Fakta dengan Cara Berbeda Aktual dan Terdepan dalam Menyajikan Beragam Peristiwa di Seluruh Pelosok Nusantara.