Informasi Kami

Alamat : Jln. Line Pipa, Desa Blang Adoe, Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Aceh

We Are Available 24/ 7. Call Now.
Foto. Nur Hayat saat menyampaikan Sambutannya. 

SUMENEP, MediaLiterasi.Id Dalam rangka menyambut pesta demokrasi Pemilu serentak tahun 2024 PC PMII Sumenep mengadakan Sosialisasi Kepemiluan dengan mengusung tema ‘Ciptakan Pemilu Damai Untuk Indonesia’.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Rabu 29/11/2023 bertempat di aula Hotel C1 Jalan Sultan Abdurahman, Gudang, Kolor, Kecamatan Kota Sumenep, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur.

Adapun target sosialisasi tersebut adalah para pemilih pemula, yang mana peserta sosialisasi di ambil dari mahasiswa dan pemuda yang baru akan menggunakan hak pilihnya.

Nur Hayat menyampaikan bahwa Keamanan Pemilihan Umum 2024 tidak hanya menjadi tanggung jawab penegak hukum ataupun peserta pemilu, tetapi dibutuhkan peran aktif seluruh lapisan masyarakat.

Sikap dan perilaku netralitas penyelenggara dalam hal ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) turut dibutuhkan untuk menciptakan pemilu damai, “Imbuhnya Sekretaris PC PMII Sumenep dalam sambutannya, Rabu 29 November 2023.

Potensi gangguan netralitas tersebut bisa terjadi dalam setiap tahapan Pemilu dan Pemilihan. Katanya, potensi gangguan netralitas dapat terjadi sebelum pelaksanaan pilkada maupun pada tahap Kampanye.

“Meskipun dalam kondisi situasi politik yang memanas, ASN harus tetap pada kedudukan profesional dan tidak memihak pada kontestan politik yang akan bertanding di Pemilu maupun Pemilihan” Pungkasnya.

Mantan Pimpinan BEM Sumenep itu Berharap dengan semangat kebersamaan dan semangat persatuan yang ada, kita bisa menjaga Pemilu 2024 yang akan dilaksanakan beberapa bulan lagi.

Apalagi, perbedaan dalam pemilu tentu tidak akan ter-elakan, sehingga peran aktif dan netralitas seluruh lapisan sangat dibutuhkan dalam menjaga perdamaian, “Harapnya.


editor

Medialiterasi.id Portal Media Informasi, Edukasi dan Peradaban Dunia. Melihat Fakta dengan Cara Berbeda Aktual dan Terdepan dalam Menyajikan Beragam Peristiwa di Seluruh Pelosok Nusantara.