Informasi Kami

Alamat : Jln. Line Pipa, Desa Blang Adoe, Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Aceh

We Are Available 24/ 7. Call Now.

Medialiterasi.id | LHOKSEUMAWE – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh Utara, Arafat Ali membuka turnamen bulu tangkis (badminton) yang digelar oleh Pewarta Pase Badminton Club (PBBC) yang ke empat.

Acara tersebut digelar di gedung SKB Aceh Utara, Kota Lhokseumawe, Senin (23/10/2023). Hadir dalam acara itu, perwakilan berbagai instansi di wilayah Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara, antara lain Polres Lhokseumawe, Polres Aceh Utara, serta organisasi wartawan baik PWI, AJI, IJTI, PWA, PWO dan PPWI.

Arafat Ali dalam sambutannya mengatakan, acara yang digelar itu merupakan kegiatan yang sangat positif dan perlu terus didukung oleh banyak pihak. Badminton, katanya, telah membawa nama Indonesia di kancah internasional.

Turnamen yang digelar ini merupakan kepedulian bersama, terutama dari wartawan untuk perkembangan olahraga yang ada di wilayah Lhokseumawe maupun Aceh Utara.

“Ke depannya, kita harus buat acara ini lebih besar lagi. Kalau perlu, kita buat turnamen Ketua DPRK Aceh Utara,” ucapnya dengan penuh semangat.

Ia menambahkan, kegiatan olahraga membantu masyarakat terhindar dari berbagai hal-hal negatif, selain memberikan efek sehat.

“Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, turnamen PPBC ke IV dengan resmi dinyatakan dibuka,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Umum PPBC Hasanuddin dalam sambutannya mengatakan, turnamen tersebut merupakan lanjutan dari kegiatan PPBC yang telah dilaksanakan semenjak tahun 2020.

“Turnamen ini diawali dengan acara yang digelar pada tahun 2022, di mana saat itu, PPBC CUP yang pertama ialah Piala Senator Fachrul Razi Cup,” kata Hasanuddin.

Lanjutnya, PPBC yang telah menggelar turnamen hingga empat kali tersebut diharap terus berkembang. Para anggota organisasi dan wartawan, diajak untuk terus memperbesar PPBC. Bahkan, ia mengajak berbagai instansi yang turut bertanding dalam turnamen keempat ini, untuk berlatih bersama PPBC.

“Kami ada jadwal latihan di gedung SKB ini tiap Jumat dan Minggu, dan pintu selalu terbuka bagi seluruh teman-teman dari instansi untuk berlatih bersama kami,” ucapnya.

Turnamen PPBC keempat mempertandingkan pemain dari lintas wartawan yang ada di bumi Pase yaitu Lhokseumawe dan Aceh Utara, beserta para mitra wartawan maupun media. Mitra tersebut termasuk instansi pemerintah, BUMN, dan swasta.

Acara tersebut didukung oleh PT Perta Arun Gas, PT Harbor Energy, PT Pema Global Energi, Lanal Lhokseumawe, Bank Aceh Syariah, BSI, PT PIM, Hoka-hoka Bento, Polres Lhokseumawe dan Royal Coffee serta juga didukung oleh sponsor lain-lainnya. [Jf]


editor

Medialiterasi.id Portal Media Informasi, Edukasi dan Peradaban Dunia. Melihat Fakta dengan Cara Berbeda Aktual dan Terdepan dalam Menyajikan Beragam Peristiwa di Seluruh Pelosok Nusantara.