Informasi Kami

Alamat : Jln. Line Pipa, Desa Blang Adoe, Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Aceh

We Are Available 24/ 7. Call Now.

ACEH | Medialiterasi.id – Pergantian Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Saiful Bahri dengan Zulfadhli, A.Md menuai beragam respon, dari kalangan masyarakat, salah satunya Prof Humam.

Melansir pemberitaan Acehreal, Rabu (27/09/2023) Prof Humam merasa heran, disaat Aceh yang berstatus sebagai provinsi termiskin se-Sumatra, dimana dana Otonomi Khusus (Otsus) Aceh diperkirakan tinggal 1 persen, namun mantan ketua DPRA Saiful Bahri bersama pemerintahan Aceh justru menyumbang kembali ke even Pekan Olah Raga Nasional (PON).

Bahkan Prof. Humam juga menduga Partai Aceh melakukan Pergantian terhadap Saiful Bahri dari ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh lantaran dirinya juga ikut menyetujui biaya Rp 1,2 triliun dianggarkan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) di tanggung oleh Aceh.

Bahkan Sosiolog dan Guru Besar Universitas Syiah Kuala (USK) itupun menilai publik dikejutkan ketika pemerintah Aceh bersama Ketua DPRA yang masih dijabat oleh Saiful Bahri mengalihkan anggaran sampai triliunan untuk biaya penyelenggaraan PON.

“Dana yang seharusnya membangun Aceh dalam kondisi yang sangat miskin itu, (dialihkan) kepada dana PON”, kutip Medialiterasi.id dari Acehreal, Kamis (28/09/2023)

Tak tinggal diam, Mantan ketua DPRA Saiful Bahri yang baru saja digantikan oleh Zulfadhli, A.Md berdasarkan Surat Nomor : 082 /DPP/A/PA/lX/2023 ikut Menanggapi pernyataan Prof. Human atas dugaan penggunaan dana Otsus Aceh untuk PON dan menjadi cikal bakal Partai Aceh memecat dirinya sebagai Ketua DPRA.

Saiful Bahri (Ponyaya) menyampaikan untuk berhenti menduga – duga dan berprasangka buruk terhadap orang lain. Menurut Ponyaya dugaan Prof. Humam sama sekali tidak benar.

“Apa yang diduga oleh Prof. Humam adalah tidak benar dan justru akan menganulir menjadi pembohongan publik”, ucap Saiful Bahri.

Lebih lanjut Saiful Bahri menambahkan, selama dirinya menjabat sebagai ketua DPRA, Lembaga DPRA tidak pernah menandatangani persetujuan penggunaan dana Otsus untuk PON.

“Bahkan DPRA tidak dilibatkan sama sekali dalam hal PON tersebut, berhentilah berhalusinasi, usia telah tua, istirahatlah!”, ujar Saiful Bahri. [endæ]


editor

Medialiterasi.id Portal Media Informasi, Edukasi dan Peradaban Dunia. Melihat Fakta dengan Cara Berbeda Aktual dan Terdepan dalam Menyajikan Beragam Peristiwa di Seluruh Pelosok Nusantara.