Informasi Kami

Alamat : Jln. Line Pipa, Desa Blang Adoe, Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Aceh

We Are Available 24/ 7. Call Now.

MEDAN – Oloan Seroyah Butarbutar, SH. MH., (36) resmi mencalonkan diri menjadi calon anggota DPRD Kota Medan untuk Dapil IV Medan Amplas – Medan Denai – Medan kota – Medan Area dari Partai Buruh hal itu di ungkapkan kepada media ini pada Selasa.(29/08/2023)

Sosok Pria masih tergolong usia muda ini merupakan Alumni Fakultas Hukum Universitas Simalungun jenjang Stara 1 dan lulus strata 2 dari Universitas Pembangunan Panca Budi. Caleg satu ini sebelumnya memulai karirnya sebagai praktisi hukum/pengacara tersumpah pada organisasi perhimpunan advokat Indonesia (PERADI) dan kemudian mencalonkan diri menjadi anggota DPRD kota Medan dari fraksi Partai Buruh.

Rekam jejak sosok Oloan Seroyah Butarbutar sendiri bersama rekan-rekannya dikabarkan pernah beberapa kali menangani perkara pidana dan perdata serta menangani sengketa perselisihan industrial (Perkara Ketenagakerjaan/Perburuhan).

Bahkan caleg dari Partai Buruh ini juga sebagai pendiri Yayasan Lembaga Bantuan Hukum (YLBH) Rakyat TIDAK MAMPU, dimana yayasan yang ia dirikan untuk membantu kaum yang lemah atau tidak mampu yang sedang berhadapan dengan permasalahan hukum.

Kini caleg yang satu ini mengikuti kontestasi pemilihan calon legislatif kota Medan dari partai buruh nomor urut 2 daerah pemilihan empat (4) Kecamatan diantaranya Medan Amplas – Medan Kota – Medan Denai Dan kecamatan Medan Area, dimana dirinya mengaku memilih Partai Buruh karena berpandangan kedepan partai ini akan tegas dalam membela kepentingan buruh yang salah satunya adalah terkait kesejahteraan buruh.

Berbekal pendidikan dan pengalaman sebagai praktisi hukum, Oloan Seroyah Butarbutar memiliki keyakinan dapat bekerja melaksanakan tugas sebagai anggota DPRD.

Caleg ini berjanji bila dirinya terpilih, Oloan Seroyah Butarbutar akan melakukan pengawasan yang berkesinambungan terhadap program – program kerja Pemko medan terhadap fungsi anggaran dan melakukan kroscek terhadap kelayakan terhadap hasil akhir penggunaan setiap usulan anggaran yang di usulkan Pemko medan dan pada pungsi legislative akan mendorong membuat peraturan daerah (Perda) yang berpihak kepada kepentingan buruh, masyarakat kecil dan memenuhi kepentingan hukum di seluruh lapisan masyarakat kota Medan.

“Saya akan menyerap semua permasalahan – permasalahan buruh untuk membantu dan mencari solusi dan menyampaikan kepada Pemko Medan”, janjinya.

Oloan Seroyah Butarbutar itu sendiri diketahui bahwa ia lahir di kota Pematang Siantar Tanggal 25 April 1987, merupakan anak kandung dari almarhum J.M Butarbutar dan ibu Roslan Siagian dan saat ini tinggal di kota Medan bersama istri yang bernama Nelia Sihombing dan kedua anaknya.

Oloan Seroyah Butarbutar SH MH, berharap agar warga Kecamatan Medan Amplas – Kecamatan Medan Denai – medan Kota dan Kecamatan Medan Area Bermurah hati memberi kesempatan untuk memilihnya guna membuktikan dirinya bekerja untuk rakyat kota Medan pada khususnya. [Rizky Zulianda]


editor

Medialiterasi.id Portal Media Informasi, Edukasi dan Peradaban Dunia. Melihat Fakta dengan Cara Berbeda Aktual dan Terdepan dalam Menyajikan Beragam Peristiwa di Seluruh Pelosok Nusantara.