Informasi Kami

Alamat : Jln. Line Pipa, Desa Blang Adoe, Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Aceh

We Are Available 24/ 7. Call Now.

Banda Aceh – Akmil Husen, SE., M.Si., Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Mobilitas Penduduk Aceh meninjau langsung pelaksanaan proses seleksi tertulis bagi calon peserta, sebagai bagian dari rangkaian pemagangan di aula Dinas, Minggu (28/5/2023)
Program Pemagangan Dalam Negeri ini merupakan upaya Pemerintah Aceh dalam mengurangi angka pengangguran di Aceh dan juga mendekatkan para pencari kerja di Aceh dengan dunia usaha dan industri sesuai dengan kebutuhan akan SDM di industri itu sendiri.

Dengan harapan kapasitas dan kapabilitas para peserta yang lulus dan mengikuti program ini nantinya dapat dimanfaatkan secara langsung oleh industri.
Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Mobilitas Penduduk Aceh menyatakan bahwa peserta program Pemagangan Dalam Negeri Dalam Daerah mendaftar berjumlah 824 orang, namun yang mengikuti tes tertulis pada hari ini sesuai yang mendaftar ulang berjumlah 340 orang, ini untuk mengisi formasi 47 orang. Semoga ini menjadi bekal bagi mereka setelah selesai pemagangan bisa berwirausaha untuk mandiri, harap Akmil.

Reporter: Bem I Foto: Dok. PPID I Editor: Bob


editor

Medialiterasi.id Portal Media Informasi, Edukasi dan Peradaban Dunia. Melihat Fakta dengan Cara Berbeda Aktual dan Terdepan dalam Menyajikan Beragam Peristiwa di Seluruh Pelosok Nusantara.