Informasi Kami

Alamat : Jln. Line Pipa, Desa Blang Adoe, Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Aceh

We Are Available 24/ 7. Call Now.

Meulaboh – Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Aceh Barat gelar Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) diikuti oleh SMA/SMK se- Kabupaten Aceh Barat.

Kepala Cabang Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Aceh Barat Abd Aziz SH MSi mengatakan, Kegiatan ini merupakan kegiatan Festival dan lomba Seni Nasional jenjang SMA/SMK diselenggarakan setiap tahun dengan tujuan menumbuh kembangkan etos berkesenian untuk mencapai prestasi dan melestarikan kazanah budaya Indonesia.

Pelaksanaan FLS2N tahun ini sebanyak 14 cabang lomba dijenjang SMA/SMK diantaranya; monolog, vokal solo perempuan, vokal solo laki-laki, kriya kayu, komik digital, gitar solo, film pendek, desain poster, cipta puisi, baca puisi, tari kreasi, jurnalistik, photografi, dan cipta cerpen.

Kegiatan ini diikuti seluruh Sekolah SMA/SMK se – Aceh Barat sesuai dengan cabang lomba, sedangkan dewan juri kita pilih sesuai dengan kompetensi dibidangnya masing-masing’. Imbuhnya.

Adapun penyelenggaraan kegiatan dilaksanakan pada tanggal 26-27 Mei 2023 di dua lokasi, untuk jenjang SMA di Aula Gedung B dan jenjang SMK di Aula Gedung A Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Aceh Barat.

Pembukaan Seremonial FLS2N dilakukan melalui penabuhan rapai oleh kepala cabang dinas pendidikan bersama Kasubbag Tata Usaha, Kasi Pengembangan Mutu GTK, Kasi Manejemen GTK dan Mutu Kesiswaan, Ketua MKPS dan Ketua MKKS SMA/SMK dan SLB.

Kegiatan ini juga mendapatkan antusias dari seluruh kalangan pendidik di Kabupaten Aceh Barat. Performance siswa juga sangat unik dengan kostum yang khas serta lengkap dengan properti penampilan lomba, begitupula Kacabdin Aceh Barat Abd Aziz SH MSi menggunakan kostum Teluk Belanga sebagai bentuk cinta terhadap budaya dan seni daerah.

Harapan Aziz, melalui kegiatan FLS2N ini diharapkan mampu menciptakan prestasi siswa. “Mereka yang mendapatkan prestasi bisa digunakan untuk berbagai keperluan sebagai bukti bahan penunjang untuk melanjutkan ke Perguruan Tinggi sekaligus menumbuh rasa cinta siswa terhadap seni dan budaya daerah”, pungkasnya. (*)

Reporter dan Foto: Humas Cabdin Aceh Barat


editor

Medialiterasi.id Portal Media Informasi, Edukasi dan Peradaban Dunia. Melihat Fakta dengan Cara Berbeda Aktual dan Terdepan dalam Menyajikan Beragam Peristiwa di Seluruh Pelosok Nusantara.