Informasi Kami

Alamat : Jln. Line Pipa, Desa Blang Adoe, Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Aceh

We Are Available 24/ 7. Call Now.

KUTA MAKMUR – Suasana semarak menyelimuti Desa Meunasah Krueng Manyang, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara, saat pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-3 tingkat Desa.

Acara yang resmi dibuka oleh Ketua DPRK Aceh Utara, Tgk. Arafat Ali, menghadirkan kata-kata motivasi yang menginspirasi para peserta.

MTQ ini menjadi langkah konkret dalam memperkuat dan melestarikan nilai-nilai agama di masyarakat, sambil menciptakan generasi emas yang unggul dalam bidang Qurani.

Dalam sambutannya, Ketua DPRK Aceh Utara, Tgk. Arafat Ali, menyoroti pentingnya pendidikan Islam sejak usia dini.

Ia menekankan betapa pentingnya mendidik generasi muda agar kelak mereka dapat menjadi teladan yang bermanfaat bagi masyarakat, agama, bangsa, dan negara.

Kepala Desa setempat, Nizamullah, memastikan komitmen mereka terhadap pembinaan bidang keagamaan.

MTQ tingkat Desa Meunasah Krueng Manyang merupakan ajang untuk mengembangkan syiar Islam dan mendorong penerapan ajaran Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.

Dengan tema “Membangun dan Mewujudkan Generasi Emas yang Unggul dalam Bidang Qurani”, acara ini menggambarkan relevansinya dengan kondisi saat ini.

Nizamullah, optimis bahwa Musabaqah Tilawatil Qur’an akan terus dilaksanakan untuk memperkuat silaturahim, membangun kebersamaan, dan menciptakan sumber daya manusia berkualitas.

Dalam MTQ ini, terdapat 10 cabang lomba, termasuk lomba tartil kanak-kanak, Tahfidh juz 30, azan anak-anak dan remaja, mewarnai Islami tingkat PAUD, pidato anak-anak dan remaja, baca puisi Islami remaja, dan peragaan shalat untuk anak-anak.

“Peserta yang berjumlah 63 orang hadir dalam acara ini, termasuk tokoh kecamatan, mahasiswa, serta sejumlah kepala Desa dari kecamatan Kuta Makmur,” ujar Nizam.

Diharapkan, melalui kegiatan ini, desa Meunasah Krueng Manyang dapat membangun generasi emas yang menguasai ajaran Qur’an.

Mereka akan menjadi tulang punggung dalam pembangunan Krueng Manyang yang lebih baik di masa depan.

“Dengan komitmen yang kuat terhadap pembinaan bidang keagamaan, Desa ini berharap dapat mencetak generasi unggul yang memimpin dalam memperkuat nilai-nilai agama serta menerapkan ajaran Qur’an,” tutup Nizamullah. [Manzahri]


editor

Medialiterasi.id Portal Media Informasi, Edukasi dan Peradaban Dunia. Melihat Fakta dengan Cara Berbeda Aktual dan Terdepan dalam Menyajikan Beragam Peristiwa di Seluruh Pelosok Nusantara.