Informasi Kami

Alamat : Jln. Line Pipa, Desa Blang Adoe, Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Aceh

We Are Available 24/ 7. Call Now.

LHOKSEUMAWE – Tiga oknum Intel TNI Gadungan yang melakukan penipuan dan pemerasan terhadap 22 Warga Kota Lhokseumawe di tangkap di warung kopi pada Jum’at (19/05/2023)

Sebelumnya dua masyarakat yang mengaku dirinya sebagai oknum Intel Kodim dan Intel Korem dan anggota Intel BAIS ataupun Mabes TNI lebih dahulu diamankan pada Kamis, 18 Mei 2023.

Dalam pers rilis yang disampaikan di Aula Yudha Kodim 0103/Aceh Utara, Desa Kampung Jawa Lama, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe. Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Inf Hendrasari Nurhono, S.I.P., M.I.P., mengatakan suksesnya penangkapan terhadap pelaku kasus penipuan dan pemerasan yang dilakukan oleh Intel TNI gadungan tersebut berkat kerja sama dengan Denpom IM/1 Lhokseumawe dan Staf Intel Korem 011/LW.

Pengungkapan oknum TNI Gadungan berinisial FDL, MTRD dan FDLI berawal dari pengaduan masyarakat tentang adanya oknum TNI gadungan yang melakukan penipuan dan pemerasan terhadap 22 warga Kota Lhokseumawe.

Dalam hal ini tim gabungan Denpom lM/1 Lhokseumawe serta staf Intel KOREM 011/LW mendapatkan keterangan bahwa ketiga oknum yang mengaku dirinya sebagai Intel TNI tersebut telah melakukan pemerasan terhadap masyarakat sebesar 95 Juta rupiah.

Dandim menyimpulkan, modus yang dilakukan oleh tersangka dengan cara mengaku sebagai Intel TNI untuk melancarkan aksinya untuk menipu dan memeras 22 warga kota Lhokseumawe.

“Proses hukum selanjutnya akan kita serahkan kepada pihak kepolisian dalam hal ini Polres Lhokseumawe”, tutup Dandim. [ëndæ]


editor

Medialiterasi.id Portal Media Informasi, Edukasi dan Peradaban Dunia. Melihat Fakta dengan Cara Berbeda Aktual dan Terdepan dalam Menyajikan Beragam Peristiwa di Seluruh Pelosok Nusantara.