Informasi Kami

Alamat : Jln. Line Pipa, Desa Blang Adoe, Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Aceh

We Are Available 24/ 7. Call Now.

BANDA ACEH – Sepuluh Tokoh di Keluarga Besar Masyarakat (KBM) Aceh Timur melaksanakan halal bihalal dan Peusijuk di Dayah Bustanul Muttaqin di Desa Labuy, Aceh Besar, Minggu (21/05/2023)

Sepuluh tokoh KBM yang di Peusijuk oleh Abi Bakhtiar, Ustaz Zulkarnain Yasin, Abon Muhammad Yunus, dan T. M. Jamil , diantaranya Azhari (Kakanwil Kemenag Aceh),  Drs. H. Ibnu Sa’dan, M.Pd (Ka Biro Umum dan Keuangan UIN Sumut), H. Firmansyah, M.H (Hakim Tipikor Pengadilan Tinggi Aceh), Dr. H. Basri Ibrahim, MA (Rektor UIN Cot Kala), Dr. H. Jamaluddin Thaeb, MA (Rektor Pante Kulu), Dr. Ismail Ansari (Wakil Kordinator Kopertais Aceh), Prof. T. Zulfikar, M.Ed (Wakil Direktur Pascasarjana UIN Ar Raniry), Prof. Agussabti, M.Si (Wakil Rektor I USK), Dr. M.Yasir Yusuf (Wakil Rektor UIN Ar Raniry), Tgk. Irwanda M. Jamil (Kabid Dakwah pada Dinas Syariah Banda Aceh), dan beberapa lainnya, yang kebetulan berhalangan hadir karena sedang bertugas di luar kota. Anggota KBM yang dipeusijuek merupakan tokoh Aceh Timur yg saat ini sedang atau baru mendapatkan amanah dan jabatan.

Sebelumnya dalam serangkaian prosesi acara Halal Bihalal, Shafwan Hass ditunjuk selaku Master of Ceremony (MC) yang dilanjutkan dengan kata penyambutan dari Muhammad AH.

Dalam Sambutanya, Muhammad AH, selaku panitia mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi menyukseskan acara dengan baik.

Kemudia dilanjutkan oleh Tgk Irwanda M Jamil selaku Presiden KBM, dalam kesempatan yang sama dirinya berharap seluruh masyarakat Aceh Timur dapat terus bersatu.

“Karena dengan persatuan lah kita akan disegani dan sukses mencapai tujuan bersama” ujar Tgk Irwanda.

Tgk. Zulkarnain Yasin selaku Tokoh Aceh Timur, juga menyampaikan pesan dan mengajak untuk saling mendukung dan saling membantu untuk lebih jaya. Tgk Zulkarnain juga mengingatkan kepada yang diberi amanah untuk berbuat baik serta selalu ikhlas ketika amanah diambil kembali.

“Belajarlah dari Tukang Parkir, yang setia menjaga titipan orang dengan ikhlas ketika titipannya diambil lagi”, pesan Tgk Zulkarnain.

Terakhir sambutan dilanjutkan oleh H. Azhari Selaku Kanwil Kemenag Aceh yang baru saja dilantik. Dalam sambutannya, H. Azhari mengucapkan terimakasih atas dukungan dan doanya, sehingga dirinya bisa mendapatkan kepercayaan sebagai orang nomor satu di Kemenag Aceh.

“Tanpa doa terbaik dari saudara – saudara ku, jabatan ini tentu bukanlah untuk kami”, tandasnya.

Dalam kesempatan serupa, ketika medialiterasi.id meminta tanggapan mengenai kegiatan yang melibatkan seluruh tokoh Aceh Timur yang berdomisili di Banda Aceh, Sabang dan Aceh Besar berkumpul, Dr. TM. Jamil, M.Si mengatakan, kegiatan halal bihalal dan Peusijuk sejumlah tokoh KBM Aceh Timur mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh KBM Aceh Timur merupakan salah satu bentuk dan wujud dari kekompakan dan kebersamaan warga masyarakat Aceh Timur dalam hidup dan menjalani kehidupan ini.

“Kita butuh kebersamaan dan saling menghargai jika bangsa ini ingin maju, dan ini telah ditunjukkan dengan irama yang syahdu oleh warga KBM”, pungkasnya.

Disesi akhir acara seluruh peserta yang hadir melakukan salaman dan Foto bersama untuk melepaskan kangen yang kemudian lanjutkan dengan makan bersama “Kuah Beulangong”. [T.M.Jamil]


editor

Medialiterasi.id Portal Media Informasi, Edukasi dan Peradaban Dunia. Melihat Fakta dengan Cara Berbeda Aktual dan Terdepan dalam Menyajikan Beragam Peristiwa di Seluruh Pelosok Nusantara.