Informasi Kami

Alamat : Jln. Line Pipa, Desa Blang Adoe, Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Aceh

We Are Available 24/ 7. Call Now.

LHOKSEUMAWE – Dua unit rumah semi permanen di Desa Mon Geudong, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe terbakar, Selasa (16/5/2023), personel Polsek Banda Sakti amankan TKP.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, SIK melalui Kapolsek Banda Sakti, Iptu Faisal, SH mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 04.30 WIB. Adapun pemilik rumah, yakni Waliyuddin Yusuf (55) tukang servis elektronik dan M Yusuf (49) berprofesi sebagai pedagang.

“Api berasal dari kabel tiang listrik milik PLN depan rumah Waliyuddin Yusuf yang terbakar, api dari kabel ini jatuh ke bawah mengenai tumpukan TV bekas,” ujarnya.

Kemudian, lanjut pria akrab disapa Abu Bangka, api menjalar dan membakar kedua rumah yang terletak di jalan Merdeka Timur dimaksud. Tidak lama berselang, datang enam unit pemadam kebakaran, dibantu masyarakat petugas berhasil memadamkan api sekira pukul 05.30 WIB.

“Akibat kejadian ini, salah seorang pemilik rumah Waliyuddin Yusuf mengalami luka bakar 40 persen di muka, tangan kiri, tangan kanan dan badan bagian belakang, saat ini sedang di rawat di RS Kasih Ibu Lhokseumawe, sedangkan kerugian ditaksir mencapai Rp200 juta,” pungkasnya. [enda]


editor

Medialiterasi.id Portal Media Informasi, Edukasi dan Peradaban Dunia. Melihat Fakta dengan Cara Berbeda Aktual dan Terdepan dalam Menyajikan Beragam Peristiwa di Seluruh Pelosok Nusantara.