Informasi Kami

Alamat : Jln. Line Pipa, Desa Blang Adoe, Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Aceh

We Are Available 24/ 7. Call Now.

JAMBI – Helikopter jenis Super Bell 412 SP dengan nomor P-3001 yang ditumpangi Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono dan rombongan mengalami kecelakaan dan dikabarkan harus mendarat darurat Pada pukul 11.02 WIB di titik koordinat S20 9’ 3.53” E1010 42’ 12.63” desa Tamia, Kabupaten Kerinci, Jambi, Minggu siang (19/02/2023)

Dalam video yang beredar selain terlihat  beberapa korban sedang terbaring dengan kondisi kepala berdarah,  ikut tampak serpihan besi badan heli di antara semak belukar. Namun di infokan tidak menelan korban jiwa namun demikian Kapolda mengalami patah tangan.

Selain Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono dalam kejadian naas itu juga di ikuti oleh ajudan Kapolda, Dirreskrimum Polda Jambi Kombes Pol Andri Ananta Yudhistira, Dirpolairud Polda Jambi Kombes Michael Mumbunan, dan Korpspripim Kompol A Yani. Sedangkan kru heli tersebut adalah AKP Ali H, AKP Amos F, dan Aipda Susilo.

Kabid Humas Polda Jambi Mulia Prianto membenarkan kejadian tersebut.

“Iya benar mendarat darurat di Muara Emat,” kata Mulia kepada Antara, Minggu (19/02/2023).

Langkah-langkah yang telah dilakukan oleh Polda Jambi adalah dengan mengirim personel Batalyon B Sat Brimob Polda Jambi, Polres Kerinci dan Polres Merangin menuju ke lokasi.

Selain itu dikirim pula tim medis ke lokasi untuk melakukan pertolongan pertama, berkoordinasi dengan PT Wira Karya Sakti meminjam Heli Bell 412 EP untuk melakukan evakuasi melalui jalur udara.

Terkait kecelakaan helikopter ini, Gubernur Jambi Al Haris meminta doa masyarakat Jambi agar Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono dan rombongan bisa segera dievakuasi.

Al Haris juga memohon doa dari seluruh masyarakat Jambi agar bisa segera dievakuasi para korban.

“Saya Gubernur Jambi mendoakan agar Bapak Kapolda dalam keadaan selamat dan bisa segera dievakuasi oleh tim yang sudah bergerak menuju ke lokasi,” kata Al Haris.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kapolda Jambi beserta rombongan berangkat dari Bandara Sultan Thaha Jambi Kota Jambi pada pukul 09.25 WIB menuju Kota Sungai Penuh dalam rangka kunjungan kerja.  Direncanakan rombongan akan mendarat di Bandara Depati Parbo yang terletak di Desa Hiang Tinggi, Kecamatan Sitinjau Laut, Kabupaten Kerinci, Jambi.

Reporter : EK | Photo : Video Beredar | Editor : Endang


editor

Medialiterasi.id Portal Media Informasi, Edukasi dan Peradaban Dunia. Melihat Fakta dengan Cara Berbeda Aktual dan Terdepan dalam Menyajikan Beragam Peristiwa di Seluruh Pelosok Nusantara.