Informasi Kami

Alamat : Jln. Line Pipa, Desa Blang Adoe, Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Aceh

We Are Available 24/ 7. Call Now.
Maroko beri kejutan di Piala Dunia 2022! (Foto: Getty Images/Julian Finney)

OLAH RAGA – Mungkinkah Maroko juara dunia sepak bola? Sangat mungkin. Kenapa? Yuk ikuti analisa berikut:

Dunia persepak bola dunia saat ini begitu banyak perubahan, bahkan Tim Negara’ Maroko menjadi perhatian pengemar sikulit bundar, Maroko berhasil mengalahkan Tim Kuat Spanyol dan Portugal bukan kebetulan. Tapi karena Tim Maroko memang memiliki skill kelas dunia. Perlu dicatat, semua pemain Maroko itu, bermain di club elit eropa.

Bahkan 4 pemain Maroko bermain di Spanyol. Ada 3 bermain di Belgia. Ada 4 lagi bermain di Prancis. Ada pula yg bermain di club Inggris dan Italia. Diperkirakan Maroko kemungkinan juga bisa mengalahkan Perancis karena ada 4 pemain Maroko yg bermain di Perancis. Tentu saja, pola permainan Perancis mereka kuasai. Ditambah lagi, Maroko juara Bola Afrika 2018, 2020. Performa nya sedang dipuncak.

Banyak yang berspekulasi, meski Perancis juara Bola Eropa 2021. Tapi diperkirakan saat menghadapi Maroko nanti, kemungkinan Benzema dan Nkunku yang menjadi andalan Perancis tidak akan main karena cedera. Disamping itu, pemain Perancis rata rata sudah usia tua. Hugo Lloris (kapten) berusia 35 tahun. Hal itu berbeda dengan Maroko yang rata rata usia dibawah 26 tahun yang masih memiliki kemampuan fisik masih berperforma tinggi.

Selain itu, tim Maroko juga diperkuat oleh pemain – pemain yang pernah berlaga diberbagai club elit eropa, sementara Perancis, mayoritas hanya bermain di club lokal perancis.

Kontributor : HM Rahmad( Pengamat Politik Bola) Photo : Net | Editor : Ek


editor

Medialiterasi.id Portal Media Informasi, Edukasi dan Peradaban Dunia. Melihat Fakta dengan Cara Berbeda Aktual dan Terdepan dalam Menyajikan Beragam Peristiwa di Seluruh Pelosok Nusantara.