Informasi Kami

Alamat : Jln. Line Pipa, Desa Blang Adoe, Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Aceh

We Are Available 24/ 7. Call Now.
Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi balita dan ibu hamil di Gampong Kumbang, Kuta Makmur, Kamis (8/12/2022)

KUTA MAKMUR – Kader Posyandu Gampong Kumbang kembali menyalurkan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) gizi balita dan ibu hamil untuk pencegahan Stunting Posyandu Balita, kader posyandu Gampong Meunasah Kumbang sedang melakukan pembungkusan paket yang akan diberikan kepada balita diantaranya 2 jeruk dan 2 pisang sedangkan bingkisan yang diberikan kepada ibu hamil berupa 5 potong tahu, 4 Potong Tempe, Satu Ikat Bayam dan 2 Pisang.

70 paket bingkisan yang disediakan oleh kader Posyandu Gampong Kumbang dibagikan kepada balita dan siswa Taman Kanak – Kanak di PAUD setempat. Sedangkan 4 paket lainnya diberikan kepada ibu hamil.

Muliana, AMd.Keb selaku ketua kader Posyandu menuturkan, makanan tambahan yang akan diberikan untuk balita dan ibu hamil dalam tahun 2022 sebesar 1.225 ribu rupiah per bulan termasuk honor kader Posyandu sebanyak 7 orang yang dialokasikan sebesar 525 ribu rupiah, diperkirakan untuk pembelanjaan kebutuhan bulanan sebesar 700 ribu rupiah untuk Pemberian Makanan Tambahan, Kamis (8/12/2022).

Ketua Kader Posyandu Gampong Kumbang, mengakui PMT yang dibagikan kepada balita dan ibu hamil masih belum memenuhi gizi yang cukup, menurutnya diperlukan penambahan berupa susu Bebelac untuk balita sedangkan ibu hamil membutuhkan susu Prenagen.

“Jika kami beli susu maka tidak bisa kami belikan asupan nutrisi lainnya seperti buah – buahan dan sayur – sayuran”, tutur Muliana.

Lebih lanjut Muliana memaparkan 4 dari 70 balita mengalami kurang gizi, sedangkan untuk Stunting belum bisa dipastikan.

Dalam kesempatan yang sama Rina Aulia Urrahmi, AMd. Keb. selaku bidan desa Kumbang menambahkan perlu upaya pengecekan ke puskesmas untuk menentukan penderita Stunting.

“Sejauh ini balita Gampong Kumbang belum ada yang mengalami Stunting”, tutupnya.

Mira Haryanti (24) salah satu ibu menyusui mengatakan, perlu penambahan makanan bernutrisi agar balita dan ibu hamil mendapatkan gizi yang baik dan nutrisi yang cukup.

“Hari ini saya diberikan buah- buahan saja, 2 jeruk dan 3 pisang”, tutup Mira.

Reporter : EK | Photo : Dok. Medialitetasi.id | Editor : Endang


editor

Portal Media Informasi, Edukasi dan Peradaban Dunia