Informasi Kami

Alamat : Jln. Line Pipa, Desa Blang Adoe, Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Aceh

We Are Available 24/ 7. Call Now.

LHOKSEUMAWE – PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kota Lhokseumawe gelar acara Forum Keselamatan Ketenagalistrikan (K2) bersama stakeholder di Ruang Samudera di Aula Seuramoe samudera pasee kantor PLN Lhokseumawe, Senin (5/11/2022)

Muhammad Zuhroni Abidin Manager bagian perencanaan mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan partisipasi dan kepedulian masyarakat terhadap keselamatan Ketenagalistrikan khususnya yang berada di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

” Jaringan listrik itu tidak semuanya berada di lingkungan kerja PLN, lebih banyak berada di tengah-tengah masyarakat, selama ini kan kita hanya tau penggunaan saja padahal disitu juga tersembunyi potensi-potensi bahaya Listrik,”

” Makanya kalau bicara tentang keselamatan ketenagalistrikan maka perlu partisipasi dan kepedulian masyarakat, dan alhamdulillah persoalan kejadian terkait keselamatan ketenagalistrikan nihil,” ujar Zuhroni.

Pejabat Pelaksana Operasional K3L dan Keamanan Fajar Ramadhana mengatakan Sampai saat ini untuk wilayah Aceh tahun ini Alhamdulillah masih Zero Accident untuk pekerjanya, dan ini yang memang kita harapkan tidak hanya di tahun ini tapi maupun di tahun-tahun berikutnya,” ujarnya.

“Nihil kecelakaan itu, jangan hanya di pekerja saja tetapi untuk masyarakat umum diharapakan untuk nihil karena dalam menjalankan usaha ketenagalistrikan kita harapkan tidak hanya jaringan yang handal tetapi itu aman dan ramah juga terhadap lingkungan,”

“Jadi untuk itu kontribusi PLN sesuai undang-undang No 30 tahun 2009 terkait dengan ketenagalistrikan bab 11 pasal 44 ayat 2 yang mana PLN atau perusahaan yang bergerak di bidang penyedia tenaga listrik harus menyediakan listrik itu handal aman terhadap masyarakat umum dan ramah lingkungan,” ungkapnya.

“Dengan adanya forum ini juga terbentuk ataupun terwujudnya Zero Accident terhadap kecelakaan masyarakat umum,” Pungkas Fajar Ramadhan.

Kontributor : FR | Photo : Fajar Ramadhan


editor

Medialiterasi.id Portal Media Informasi, Edukasi dan Peradaban Dunia. Melihat Fakta dengan Cara Berbeda Aktual dan Terdepan dalam Menyajikan Beragam Peristiwa di Seluruh Pelosok Nusantara.