Informasi Kami

Alamat : Jln. Line Pipa, Desa Blang Adoe, Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Aceh

We Are Available 24/ 7. Call Now.
Photo Mahasiswa PMM Modul Nusantara Sedang Memancing Ikan di Teupin Layeu Iboih dengan Sensasi Strike Minggu (4/12/22)

SABANG – Pertukaran Mahasiswa Merdeka 2 (PMM-2) melakukan kegiatan inspirasi dengan memancing ikan, Sabang pada Minggu (4/12/22). Kegiatan tersebut didampingi dosen Modul Nusantara PMM-2 Kelompok 4 “Beumeuhase”, Juni Ahyar, S.Pd., M.Pd. dan mentor Rizky Amanda serta seluruh mahasiswa PMM 2. Kegiatan dilakukan di Sabang Pulau Weh sehingga mahasiswa mendapatkan inspirasi dari pengalaman masyarakat dalam memancing dengan sensasi strike.

Susilawati salah satu mahasiswa MN kelompok 4 mengatakan memancing ikan di Teupin Layeu Iboih Sabang kemudian melanjutkan memancing di pulau Iboih bersama masyarakat dengan sensasi Strike dan ikan hasil pancingan diserahkan kepada masyarakat sekitar, Dosen Modul Juni Ahyar mengatakan Kegiatan inspirasi ini bertujuan supaya mahasiswa PMM 2 terinspirasi dari masyarakat Sabang, pada kegiatan ini seluruh mahasiswa kelompok 4 bersemangat sekali dengan perginya ke Sabang ini karena salah satu pulau di Aceh ini terkenal akan keindahannya. Selain itu, mahasiswa juga mengunjungi kilometer nol, memancing dan snorkeling di Pulau Rubiah yang tidak jauh dari pulau Iboih Sabang dengan hanya menaiki kapal kecil untuk 10 orang sudah mendapatkan akses transportasi perahu dari Iboih ke pulau Rubiah dan mendapatkan alat snorkeling seperti kacamata, pelampung, kaki katak, dan alat rekam go pro.

Seluruh mahasiswa kelompok 4 sangat menikmati keindahan alam disini dengan melakukan kegiatan memancing dan snorkeling, karena hal ini pula salah saru yang menjadi tujuan mahasiswa PMM 2 di Universitas Malikussaleh. Selain dari kelompok 4 yang pergi ke Sabang terdapat pula kelompok lain dengan modul nusantaranya yang berbeda pergi ke sabang.

Reporter: JA | Photo: Ist | Editor: Juni Ahyar


editor

Medialiterasi.id Portal Media Informasi, Edukasi dan Peradaban Dunia. Melihat Fakta dengan Cara Berbeda Aktual dan Terdepan dalam Menyajikan Beragam Peristiwa di Seluruh Pelosok Nusantara.