Informasi Kami

Alamat : Jln. Line Pipa, Desa Blang Adoe, Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Aceh

We Are Available 24/ 7. Call Now.

QATAR – Korea Selatan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Portugal 2-1 di Stadion Education City, Al Rayyan, Qatar, Jumat (2/12/2022).

Kesebelasan Korea Selatan terlihat kaku di babak pertama, meski demikian negara ginseng itu tetap membangun serangan agar bisa melaju dibabak selanjutnya, namun masih bisa diredam oleh kesebelasan Portugal, bahkan Ricardo Horta berhasil menjebol gawang Korsel 1: 0 pada menit ke lima.

Selecao das Quinas sebenarnya sudah memastikan timnya lolos ke babak 16 besar, namun tetap bermain progresif mengimbangi lawannya.

Namun, Korsel mampu menyamakan skor pada menit ke-27 lewat tembakan jarak dekat Kim Young Gwon di bibir gawang memanfaatkan blunder Cristiano Ronaldo (CR7).

Tendangan penjuru Korsel lebih dulu menyentuh Ronaldo sehingga bola memantul ke depan gawang. Kim Young Gwon yang lolos dari kawalan akhirnya sukses menghentakkan bola dari jarak dekat yang tak bisa diantisipasi Costa.

Dua menit berselang, Ronaldo nyaris sukses membayar kesalahannya jika mampu menuntaskan peluang di depan gawang. Tapi sayang tembakannya masih diblok kiper Korsel, selain itu wasit juga menyatakan sang CR7 offside.

Selain itu Hwang In Beom nyaris membuat Korsel berbalik unggul di menit ke-69 jika tembakan kerasnya di kotak penalti gagal dibendung kiper Portugal Diogo Costa yang tampil impresif.

Portugal lebih gencar menyerang di menit-menit akhir namun Korsel mampu mencuri gol lewat serangan balik cepat yang diinisiasi Son Heung Min.

Bintang Tottenham Hotspur itu kemudian mengirim umpan terobosan yang sukses dituntaskan Hwang Hee-chan di menit ke-91 dan akhirnya membuat Korsel lolos ke babak 16 besar mendampingi Portugal yang lebih dulu memastikan melaju di babak berikutnya.

Reporter : EK | Photo : Editor : Endang


editor

Medialiterasi.id Portal Media Informasi, Edukasi dan Peradaban Dunia. Melihat Fakta dengan Cara Berbeda Aktual dan Terdepan dalam Menyajikan Beragam Peristiwa di Seluruh Pelosok Nusantara.