Informasi Kami

Alamat : Jln. Line Pipa, Desa Blang Adoe, Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Aceh

We Are Available 24/ 7. Call Now.

KALBAR – Komandan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Dansatgas Pamtas) RI-Malaysia Yonif 645/Gardatama Yudha Letnan Kolonel Inf Hudallah, S.H. hadiri upacara penutupan patroli terkoordinasi TNI-TDM seri 2/2022 wilayah perbatasan darat RI-MLY, bertempat di PLBN Badau, Kecamatan Nanga Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

Dansatgas mengatakan pada kegiatan Upacara Penutupan Patroli Terkoordinasi TNI-TDM Seri 2/2022 di wilayah perbatasan darat Kalimantan Barat RI-Malaysia, Komandan Kolakops Korem (Dankolakopsrem) 121/Alambhana Wanawwai Brigadir Jenderal TNI Pribadi Jatmiko bertindak sebagai inspektur upacara. Ujar Dansatgas

Dikatakannya, bahwa kegiatan patroli terkoordinasi TNI-TDM seri 2/2022 wilayah perbatasan darat Kalbar ini telah dilaksanakan dari tanggal 24 November s.d 1 Desember 2022. Imbuhnya

Patroli terkoordinasi seri 2/2022 ini merupakan simbol kebersamaan dan merupakan bentuk wujud hubungan eratnya persahabatan antara TNI dengan TDM dalam menjaga keamanan dan kedaulatan wilayah perbatasan darat masing-masing negara. Terangnya

Dankolakopsrem 121/Abw mengatakan dalam amanatnya yaitu selain untuk mengetahui batas-batas wilayah negara oleh kedua negara tersebuut yang ditandai dengan adanya Pilar Batas Negara, juga merupakan sarana untuk meningkatkan kemampuan profesionalisme prajurit, sekaligus sebagai sarana untuk meningkatkan jalinan persahabatan antar satuan kedua negara.

Dankolakopsrem 121/Abw menambahkan kegiatan Patroli terkoordinasi ini juga dapat memberikan manfaat bagi kedua negara di wilayah yurisdiksi masing-masing yaitu dalam upaya melakukan pencegahan terhadap kegiatan illegal diwilayah perbatasan seperti, illegal Logging, penambangan illegal, perdagangan manusia, pelintas batas illegal dan penyelundupan narkotika, yang kerap memanfaatkan celah yang ada di wilayah perbatasan kedua negara tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan Upacara Penutupan Patroli terkoordinasi TNI-TDM seri 2/2022 tersebut diantaranya Kasi intel Kolakopsrem 121/Abw, Kasiops Kolakopsrem 121/Abw, Dansatgaster Kodim 1205/Stg, Dansatgaster Kodim 1206/Psb, Dansatgas Yonarmed 19/Trk Bogani, Dansatgas Pamtas Yonif 645/Gardatama Yudha, Panglima 3 Briged TDM, pegawai pemerintah 13 RAMD, PS 2 Risik 3 BIM, pegawai Ops 13 RAMD, PS 3 Gerak 1 DIV, PS 3 Gerak 3 BIM, pegawai perhubungan Panglima 3 BIM.

Autentikasi : Pen Satgas Pamtas RI-Mly Yonif 645/Gty


editor

Medialiterasi.id Portal Media Informasi, Edukasi dan Peradaban Dunia. Melihat Fakta dengan Cara Berbeda Aktual dan Terdepan dalam Menyajikan Beragam Peristiwa di Seluruh Pelosok Nusantara.