Informasi Kami

Alamat : Jln. Line Pipa, Desa Blang Adoe, Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Aceh

We Are Available 24/ 7. Call Now.
Photo Mahasiswa KKN Kelompok 48 KM VIII Sedang Sosialisasi Mencuci Tangan Minggu (25/11/2022)

Kelompok KKN PPM 48 Gampong Kilometer VIII, Kecamatan Simpang Keramat, Aceh Utara pada hari Minggu (25/11/2022). sosialisasi cara mencuci tangan yang baik dan benar kepada murid TK RA Al-Hafizh

Kegiatan mencuci tangan yang baik dan benar sudah disosialisasi dan dicontohkan oleh mahasiswa KKN PPM kelompok 48. caranya mencuci tangan dengan sabun kemudian digosokkan kesela-sela jari tangan sampai benar-benar bersih. Mahasiswa KKN PPM kelompok 48 juga mempraktikkan satu-persatu kepada adik-adik cara mencuci tangan yang baik dan benar dengan tujuan agar adik-adik lebih paham, jika dipraktikkan hanya ke satu orang saja nanti adik-adik yang lain kurang memahami.

Wulidah Rizka salah satu mahasiswa KKN dari fakultas kedokteran mengatakan tujuan dari sosialisasi mencuci tangan yang baik dan benar adalah untuk melatih membiasakan cuci tangan demi kesehatan anak-anak yang ada digampong, dan juga merupakan suatu bentuk kedekatan mahasiswa KKN 48 dengan adik-adik Gampong Kilometer VIII. Terimakasih kepada kakak dan Abang KKN PPM kelompok 48 yang sudah mengajarkan kami cara mencuci tangan yang baik dan benar. Ujar anak-anak Gampong Kilometer VIII.

kelompok KKN kelompok 48 ini, beranggotakan Aldi Alhajj (Ilmu Kelautan), Rizki Hidayat (Teknik Mesin), Bayu Dwi Chayo (Teknik Elektro), Iisma linda (Administrasi Publik), Khairunnisah (Ilmu Komunikasi), Mariani (Ekonomi Syariah), Yuke Prastuti (Manajemen), Nadia Hasely (Manajemen), Wulidah Rizka (Kedokteran), Alya Raihana (Psikologi), Mustaghfirina Ashar (Akuakultur), Maria Susana Hindom (Akuakultur), Putri Fadila Sari (Teknik Industri), dan Nur Jelia Putri Julheri Amrita (Teknik Sipil).

Sementara itu, Juni Ahyar, S.Pd., M.Pd, selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) kelompok 48 sangat mendukung penuh kegiatan tersebut, “karena kebersihan Sebagian dari iman” memberikan dampak positif untuk masyarakat dan gampong Pase Sentosa. Serta menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

Reporter: JA | Photo: Ist | Editor: Juni Ahyar


editor

Medialiterasi.id Portal Media Informasi, Edukasi dan Peradaban Dunia. Melihat Fakta dengan Cara Berbeda Aktual dan Terdepan dalam Menyajikan Beragam Peristiwa di Seluruh Pelosok Nusantara.