Informasi Kami

Alamat : Jln. Line Pipa, Desa Blang Adoe, Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Aceh

We Are Available 24/ 7. Call Now.
Photo Mahasiswa KKN Kelompok 49 Pase Sentosa Simpang Keramat Setelah Membuat Tong Sampah dari Bambu Kamis (1/12/2022)

Mahasiswa KKN PPM kelompok 49 Universitas Malikussaleh di Gampong Pase Sentosa, Kecamatan Simpang Kramat, Aceh Utara, melakukan pembuatan tong sampah dari bambu, yang selanjutnya diserahkan ke TK Pase Sentosa, Kamis (1/12/2022).

Tong sampah ini dirancang untuk meningkatkan kesadaran siswa dan masyarakat dalam membuang sampah pada tempatnya. Pembuatan tong sampah dari bambu yang merupakan hasil alam dari Gampong Pase Sentosa.

Anggota kelompok KKN 49, Akbar Gultom mengatakan bahwa kebersihan merupakan upaya manusia untuk memelihara diri dan lingkungannya dari segala yang kotor.

“Dengan adanya tong sampah ini diharapkan masyarakat lebih sadar akan pentingnya kebersihan lingkungan desa dengan membuang sampah pada tempatnya, tidak ke dalam selokan sehingga membuat desa menjadi lebih indah dan terhindar dari penyakit yang diakibatkan oleh sampah-sampah yang berserakan”. ucapnya

Sementara itu, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Juni Ahyar S.Pd., M.Pd sangat mendukung penuh kegiatan tersebut, “karena kebersihan Sebagian dari iman” memberikan dampak positif untuk masyarakat dan gampong Pase Sentosa. Serta menjaga kebersihan lingkungan.

Reporter: JA | Photo: Ist | Editor: Juni Ahyar


editor

Medialiterasi.id Portal Media Informasi, Edukasi dan Peradaban Dunia. Melihat Fakta dengan Cara Berbeda Aktual dan Terdepan dalam Menyajikan Beragam Peristiwa di Seluruh Pelosok Nusantara.